PON Hingga Moto GP Akan Dilaksanakan 2021

KBRN, Jakarta: Komisi X DPR RI melakukan Rapat Kerja dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali membahas program kerja dan anggaran tahun 2021 merupakan program dan anggaran tahun 2020 tertunda akibat pandemi Covid-19.

Program yang tertunda tersebut yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua, MotoGP di Mandalika NTB, dan tuan rumah Piala Dunia U20 di Jakarta.

"Kita akan suport maksimal, apa yang kita bisa bantu di Komisi X, mohon nanti kerjasamanya karena inisiatif dari kami, kami akan secepatnya konsolidasi terus di internal, dan secepatnya kami lanjutkan ke pembahasan selanjutnya," ujar Ketua Komisi X Syaiful Huda di Gedung DPR RI, Jakarta, pada Kamis (2/7/2020).

Sementara itu, Menpora Zainuddin Amali memastikan persiapan pergelaran olahraga di 2021 mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Khususnya pergelaran MotoGP yang pertama kali dilakukan di Indonesia juga telah disiapkan secara matang.

"Dukungan penyelenggaraan gelaran balap Motor GP tahun 2021 di Mandalika, kita tetap mempersiapkan karena ini adalah suatu kegiatan keolahragaan juga," kata Zainuddin Amali.

Dalam Raker Komisi X dengan Menpora juga membahas naturalisasi sejumlah atlit, Rencana Kerja dan Anggaran dan Rencana Kerja Kemenpora tahun 2021.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00