Rinov/Pitha dan Adnan/Mychelle Melaju ke Semi Final

Ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (Dok: BadmintonIndonesia)

KBRN, Jakarta: Dua ganda campuran bulu tangksi, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso berhasil mengamankan tiket semifinal ajang PBSI Home Tournament. 

Renov/Pitha berhasil mengalahkan Zacharia Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela dalam dua game langsung, 21-13, 21-17 dalam pertandingan perempat final yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (02/07/2020) sore.

"Tadi pagi kami baru ketemu di babak penyisihan. Jadi, kami masih ingat cara cari poinnya bagaimana. Kali ini, kami juga lebih fokus," ujar Pitha usai pertandingan, Kamis (02/07/2020).  

Pasangan unggulan ketiga ini mampu melakukan evaluasi saat dipaksa bermain rubbber game saat bertemu Zacharia/Hediana di Babak Penyisihan Grup C, pagi tadi. Pertandingan dimenangkan Rinov/Pitha dengan skor 21-15, 13-21, 21-17. 

"Kami sama-sama mengingat tadi bikin kesalahan di mana, kecerobohan di mana. Kali ini lawan tidak enak mainnya, banyak pukulan mereka yang tidak akurat, tidak pas. Performa mereka tidak sebaik di babak penyisihan tadi," beber Rinov menambahkan. 

Dengan hasil ini mereka berhak ke babak semifinal yang akan berlangsung pada Jumat (03/07/2020) besok.

Menurut jadwal pertandingan,  Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas akan menghadapi pemenang antara Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow atau Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami.

Sementara itu, Adnan/Mychelle sukses melaju ke semi final usai menghentikan perlawanan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dengan skor 21-14, 21-17.

Sama halnya dengan Rinov/Pitha vs Zacharia/Hediana, duel antara Adnan Mychelle dengan Rehan/Lisa juga merupakan laga ulangan di babak penyisihan. Dimana dalam duel sebelumnya, Adnan/Mychelle juga keluar sebagai pemenanganya dengan skor 21/16 dan 21-19. 

Meski demikian, dalam duel kali ini, Adnan/Mychelle sempat kewalahan dengan perubahan tempo permainan yang diterapkan Rehan/Lisa di game kedua. Sang lawan menerpakan pola lambat yang menyusahkan Adnan/Mychelle. 

"Tempo permainan jadi lambat dan nggak sesuai sama pola kami. Tipe main kami lebih banyak menyerang dengan menurunkan arah bola. Lalu kami mengatasi dengan kembali ke permainan kami, jangan sampai terbawa lagi ke tempo yang lambat," komentar Adnan tentang permainan. "Lawan juga menambah variasi pukulan yang awalnya banyak lurus-lurus saja, jadi banyak pukulan silang," tambah Mychelle.

Di babak semifinal, Adnan/Mychelle akan berhadapan dengan lawan tangguh yang merupakan unggulan pertama di ajang ini yakni, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. 

"Babak semifinal, kami mau main maksimal saja, lawan kan lebih senior. Menghadapi pemain yang lebih senior itu harus bisa langsung in ke permainan dan fokusnya harus stabil sepanjang permainan," tuntas Adnan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00