Rinov-Pitha Susah Payah Taklukkan Zacharia-Hediana

Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (Dok: BadmintonIndonesia)

KBRN, Jakarta: Ganda campuran Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari harus bersusah payah menaklukkan Zacharia Josiahno Sumanti-Hediana Julimarbela di laga kedua babak penyisihan Grup C PBSI Home Tournament. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (02/07/2020), Rinov-Pitha dipaksa bermain rubber game sebelum akhirnya menang dengan skor 21-15, 13-21 dan 21-17.

"Paling berasa di saya karena pergerakan kaki saya melambat, polanya jadi lambat. Ini sih yang fatal banget, kami jadi terbawa permainan mereka," ujar Pitha seperti dikutip situa resmi PBSI, Kamis (02/07/2020).  

"Kami paksain lagi, biasanya kami pakai pola main apa, jangan terbawa pola main mereka. Mereka kan mainnya kencang-kencang, jadi kami paksa main no lob dulu," sambung Rinov.

Dengan kemenangan ini, Rinov-Pitha berhasil menjadi jawara Grup C dan berhak atas tiket perempatfinal. Di babak delapam besar yang akan berlangsung, Jumat (03/07/2020) besok, mereka akan berjumpa dengan pasangan runner up yang nantinya akan diundi usai seluruh laga penyisihan selesai pada sore ini. 

"Sejauh ini kami mainnya nothing to lose, di perempat final nanti juga begitu, kami mau main lepas. Di turnamen ini kan lawannya teman-teman sendiri," tutur Pitha.

"Hari ini kami mainnya nggak seenak kemarin, jadi untuk pertandingan perempat final nanti, kami harus lebih siap lagi dan lebih dijaga kondisinya," tambah Rinov menandaskan. 

Sementara itu, Zacharia-Hediana juga berhak atas tiket perempatfinal dengan predikat sebagai runner-up Grup C. Hasil itu didapat lantaran Zacharia-Hediana berhasil mendapatkan satu kemenangan atas Muhammad Yusuf Maulana-Lanny Tria Mayasari, Rabu (01/07/2020) kemarin. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00