Menang Lagi, Adnan-Mychelle Juara Grup B

Ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso. (Dok: BadmintonIndonesia)

KBRN, Jakarta: Ganda campuran Adnan Maulana-Mychelle Crhystine Bandaso berhasil keluar sebagai juara Grup B PBSI Home Tournament. Hasil itu didapat setelah Adnan-Mychelle meraih kemenangan kedua di babak penyisihan Grup B atas Rehan Naufal Kusharjanto-Lisa Ayu Kusumawati. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (02/07/2020), Adnan-Mychelle berhasil mengalahkan Rehan-Lisa dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-19. 

Sejatinya dalam duel tersebut, Adnan-Mychelle mendapat perlawanan sengit dari lawannya tersebut. Apalagi di set kedua, dimana kedua pasangan saling kejar mengejar angka. Pertahanan Adnan-Mychelle memang tidak sekokoh di game pertama, namun pasangan unggulan keempat ini berhasil mengatasi tekanan yang dilancarkan Rehan-Lisa. 

"Saya banyak buang-buang poin dan mati-mati sendiri, bolanya mati bukan dimatikan lawan tapi karena kesalahan saya sendiri. Di game kedua memang Rehan-Lisa mengubah pola main, dan konsentrasi kami menurun dibanding di game pertama," ujar Adnan seperti dikutip situs resmi PBSI, Kamis (02/07/2020).  

"Kami sama-sama saling mengingatkan, paling sering itu mengingatkan supaya tetap fokus dan jangan sampai hilang fokusnya, karena itu sangat berpengaruh ke penampilan kami," tambah Mychelle.

Dengan hasil ini, Adnan-Mychelle keluar sebagai juara grup B dengan mengantongi dua kemenangan di laga penyisihan. Sebelumnya mereka mengalahkan Ghifari Anandaffa Prihardika-Angelica Wiratama dengan skor 21-12, 21-15.

Sedangkan, Rehan-Lisa menjadi runner up grup, sedangkan Ghifari-Angelica menjadi juru kunci di grup B dan tidak berhasil lolos ke perempat final. Pada babak delapan besar Adnan-Mychelle dan Rehan-Lisa akan berjumpa dengan pasangan runner up yang nantinya akan diundi usai seluruh laga penyisihan selesai pada sore ini. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00