Terus Menekan, Praveen-Melati Tumbangkan Andika-Marsheilla

Ganda Campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Dok: BadmintonIndonesia)

KBRN, Jakarta: Ganda campuran Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti terus memberikan tekanan terhadap Andika Ramadiansyah-Marsheilla Gischa Islami pada laga perdana babak penyisihan Grup A PBSI Home Tournament.

Alhasil, dalam pertandingan yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (02/07/2020) itu, juara All England 2020 tersebut berhasil menumbangkan Andika-Marsheilla dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-13.

Meski melawan juniornya sendiri, Praveen-Melati mengaku tidak menganggap remeh. Apalagi, mereka mengatakan bermain dengan pola yang kerap dipakai saat menjalani pertandingan resmi. Selain itu, Andika-Marsheilla diakuinya kerap melakukan kesalahan sendiri.

"Mereka kan junior kami juga, jadi tahu kelebihan dan kekurangan mereka apa. Tadi kami coba bermain di pola kami dan ternyata mereka nggak nyaman. Sebenarnya di situ saja, mereka yang terbawa permainan kami," jelas Praveen soal pertandingan seperti dikutip situa resmi PBSI, Kamis (02/07/2020).

"Kami tidak menyangka pertandingannya seperti tadi, padahal kalau di latihan ramai juga. Walaupun kami menang tapi ramai. Hari ini mereka banyak melakukan kesalahan sendiri," tambah Melati.

Lebih lanjut, Praveen-Melati mengaku senang dengan diadakannya turnamen internal untuk pelatnas PBSI tersebut. Menurutnya, turnamen tersebut sekaligua mengasah kemampuan bertanding senelum kembali ke turnamen resmi usai tiga bukan lebih ditiadakan akibat pandemi Covid-19.

"Kalau dari segi fisik sudah balik lagi seperti dulu. Kami menganggap home tournament ini seperti turnamen resmi, persiapannya beda dari latihan biasa, malam sebelumnya kami ngobrol dulu. Pokoknya jaga kondisi untuk besoknya siap bertanding," tutur Praveen.

Dengan kemenangan ini, Praveen-Melati berhasil menjadi juara Grup A dan berhak lolos ke babak perempatfinal. Mereka akan berjumpa dengan pasangan runner up yang nantinya akan diundi usai seluruh laga penyisihan selesai pada sore ini. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00