PBSI Home Tournament, Teges/Indah Tanpa Beban

Pasangan ganda campuran Indonesia, Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Indah Cahya Sari Jamil. (Dok: BadmintonIndonesia)

KBRN, Jakarta: Pasangan ganda campuran Indonesia, Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Indah Cahya Sari Jamil mengaku tak ada beban menjelang tampil di ajang PBSI Home Tournament.

Hal itu mengingat, Teges/Indah merupakan pasangan termuda di pelatnas dan bakal bersaing dengan 10 ganda campuran yang lebih senior.

Meski demikian, Teges/Indah mengaku akan mengeluarkan seluruh kemampuannnya dalam ajang internal gagasan PBSI yang bakal berlangsung mulai Rabu (01/07/2020) besok, hingga Jumat (03/07/2020) mendatang tersebut. 

"Maunya main lepas saja, lawan yang lebih senior kan nggak ada beban. Kami akan coba keluarkan kemampuan maksimal kami dan semoga apa yang sudah kami latih bisa keluar semua," tutur Indah dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Selasa (30/06/2020). 

Lebih lanjut, Teges/Indah mengaku senang dengan adanya turnament internal bagi para pelatnas PBSI tersebut. Menurutnya, turnamen itu menjadi ajang pemanasan menjelang kompetisi resmi. 

BACA JUGA: PBSI Home Tournament, Teges/Indah Siapkan Kejutan

"Kami kan sudah lama nggak ada pertandingan, kami kangen suasana di turnamen. Sekarang ada home tournament ini kami bisa merasakan lagi tegangnya bertanding, kami bisa latihan dari sini dulu, jadi kalau ke pertandingan resmi nanti sudah nggak kaget," tuturnya. 

Mungkin Teges/Indah pasangan termuda dari 10 pasangan ganda campuran di pelatnas lainnya.

Namun, Teges/Indah bukanlah pasangan yang bisa dianggap remeh, pasalnya sebelumnya mereka telah meraih gelar juara di ajang Dutch Junior International 2020 dan German Junior 2020.

Melihat hasil undian, Teges/Indah berada dalam grup yang cukup berat. Teges/Indah menjadi penghuni grup D bersama Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang merupakan unggulan kedua serta pasangan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktvina Kandow.

Di laga perdananya, Teges/Indah akan langsung berhadapan dengan Hafiz/Gloria.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00