Tak Ada Turnamen Soeratin Cup NTT 2020

Ilustrasi turnamen Soeratin Cup.(Dok.Ist)

KBRN, Kupang: Pengurus PSSI Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) secara resmi memutuskan menunda dua turnamen sepak bola dua tahunan Nusa Flobamorata Tahun 2020. Soeratin Cup di Kabupaten Belu dan Piala Gubernur NTT di Kabupaten Ende ditetapkan diundur ke tahun 2021.

"Salah satu alasan utama penundaan dua event sepak bola di Nusa Flobamora ini adalah merebaknya pandemi Covid-19. Dan kesiapan daerah, baik dari aspek anggaran maupun kesiapan tim dari kabupaten-kota tentunya tidak maksimal," kata Sekertaris Pengurus PSSI Nusa Tenggara Timur, Lambertus Ara Tukan saat dihubungi RRI di Kupang, NTT, Selasa (30/06/2020).

Terhambatnya pelaksanaan dua perhelatan sepak bola dua tahunan itu, ternyata juga gersandung masalah anggaran.

"Karena alasan anggaran, semua anggaran banyak yang dialihkan ke penanganan Covid-19, dan juga kesiapan tim dari kabupaten-kota tentunya tidak maksimal. Kami berharap, tahun depan tidak ada halangan lagi seperti tahun ini,” ujar Lambertus.

Sekertaris PSSI Kota Kupang Bernadinus Mere menyatakan pengunduran jadwal dua perhelatan itu sudah sangat tepat.

“Jadi, kalau penundaan ini karena alasan pertimbangan kesehatan dari aspek kemanusiaan, saya kira itu menjadi aspek yang sangat penting dan harus kita taati bersama. Karena, bagaimana jika kita membuat event dan berisiko pada sakit penyakit? Sebaiknya kita tunda saja,” tutur Bernadinus Mere.

Soeratin Cup merupakan salah satu turnamen sepak bola berjenjang diperuntukkan bagi pemain sepak bola berusia 17 tahun ke bawah. Mulai dari putaran daerah di tiap provinsi, masing-masing juara provinsi akan lanjut mengikuti putaran nasional.

Sedangkan, Piala Gubernur NTT merupakan turnamen dua tahunan Asprov PSSI NTT guna menjaring para pemain dari tim terbaik di provinsi ke jenjang nasional. Tujuan mereka adalah seperti Liga I atau Liga II Indonesia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00