Jadwal PBSI Home Tournament Nomor Ganda Campuran

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Dok: BadmintonIndonesia)

KBRN, Jakarta: Setelah menyelesaikan sektor ganda putra, ajang PBSI Home Tournament akan berlanjut pada nomor ganda campuran di pertengahan pekan ini. 

Berbeda dengan nomor ganda putra yang hanya diikuti oleh enam paaang, pada sektor ganda campuran yang bakal bergulir pada 1-3 Juli, di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur itu bakal diikuti oleh 11 pasangan.

Sebanyak, 11 pasangan ini terbagi menjadi empat grup berdasarkan peringkat dunia masing-masing. Nantinya, dua pasangan terbaik dari tiap grup berhak untuk lolos ke perempat final, sebelum akhirnya beranjak ke babak semifinal dan final. 

Pada turnamen internal yang digagas PBSI ini pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, menjadi favorit untuk memenangkan kompetisi ini. Jika melihat kekuatan di atas kertas dan hasil yang diraih keduannya, Praveen/Melati yang kini duduk di peringkat empat dunia, memang punya kans besar untuk merebut posisi teratas.

Namun, Praveen/Melati harus waspada dengan perlawanan rekan-rekan satu timnya. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang dijagokan di posisi kedua, bukanlah lawan mudah buat Praveen/Melati. 

Begitu pula pemain-pemain muda seperti Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso atau pasangan junior Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Indah Cahya Sari Jamil yang mungkin saja membuat kejutan.

Pada ajang ini, Praveen/Melati sendiri masuk dalam grup A. Sedangkan, Hafiz/Gloria berada dalam grup D. Berbeda dengan Praveen/Melati yang hanya menjalani pertandingan satu kali di babak penyisihan lantaran hanya ada dua pasang pada Grup A, Hafiz/Gloria harus melakoni dua laga di Grup A. 

Praveen/Melati hanya bertarung pada hari Kamis (02/07/2020) menghadapi Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami. Sedangkan, Hafiz/Gloria akan menjalani pertandingan pada Rabu dan Kamis (01-02/07/2020). 

Berikut pembagian grup dan jadwal ganda campuran PBSI Home Tournament: Grup APraveen Jordan/Melati Daeva OktaviantiAndika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami Grup BAdnan Maulana/Mychelle Crhystine BandasoRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiGhifari Anandaffa Prihardika/Angelica Wiratama Grup CRinov Rivaldy/Pitha Haningtyas MentariZacharia Josiahno Sumanti/Hediana JulimarbelaMuhammad Yusuf Maulana/Lanny Tria Mayasari Grup DHafiz Faizal/Gloria Emanuelle WidjajaAkbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina KandowTeges Satriaji Cahyo Hutomo/Indah Cahya Sari Jamil

Jadwal Rabu, 1 Juli 202008.30 WIBAdnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso vs Ghifari Anandaffa Prihardika/Angelica WiratamaRinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Muhammad Yusuf Maulana/Lanny Tria MayasariHafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Teges Satriaji Cahyo Utomo/Indah Cahya Sari Jamil 15.00 WIBRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Ghifari Anandaffa Prihardika/Angelica WiratamaZacharia Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela vs Muhammad Yusuf Maulana/Lanny Tria MayasariAkbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow vs Teges Satriaji Cahyo Utomo/Indah Cahya Sari Jamil Kamis, 2 Juli 202008.30 WIBPraveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa IslamiAdnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso vs Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiRinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Zacharia Josiahno Sumanti/Hediana JulimarbelaHafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow 15.00 WIBPerempat Final Jumat, 3 Juli 202008.30 WIBSemifinal 15.00 WIBPerebutan Posisi Juara IIIFinal

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00