Praveen/Melati Sebut Hafiz/Gloria Lawan Terberat

Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. (Dok: badmintonindonesia.org)

KBRN, Jakarta: Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengaku sangat mewaspadai pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja pada ajang PBSI Home Tournament. 

Bahkan diakui mereka, Hafiz/Gloria bakal menjadi lawan terberat mereka dalam ajang internal yang digagas oleh PBSI tersebut.

Namun, jika melihat kedudukan head to head, Praveen/Melati masih unggul 4-2. Akan tetapi di pertemuan terkahir di BWF World Tour Finals 2019, mereka harus mengakui keunggulan Hafiz/Gloria dengan skor 11-21 dan 19-21. 

"Lawan paling berat sepertinya Hafiz/Gloria, karena kami sudah sering ketemu di turnamen resmi dan pengalaman mereka kurang lebih sama seperti kami," ujar Praveen seperti keterangan tertulis yang diterima wartawan, Senin (29/06/2020). 

BACA JUGA: PBSI Home Tournament, Praveen/Melati Jajal Kemampuan

Sebagaimana diketahui, setelah menyelesaikan sektor ganda putra, ajang PBSI Home Tournament akan berlanjut pada nomor ganda campuran di pertengahan pekan ini tepatnya pada Rabu (01/07/2020) besok. 

Turnamen ini bakal menjadi ujian bagi pasangan Praveen/Melati. Dimana, pada kejuaraan ini, Praveen/Melati menjadi favorit untuk memenangkan kompetisi ini.

Hal itu lantaran melihat kekuatan di atas kertas dan hasil yang diraih keduannya, dimana Praveen/Melati yang kini duduk di peringkat empat dunia. 

BACA JUGA: Ujian Praveen/Melati di PBSI Home Tournament

Meski demikian, Praveen/Melati harus waspada dengan perlawanan rekan-rekan satu timnya.

Hafiz/Gloria yang dijagokan di posisi kedua, bukanlah lawan mudah buat Praveen/Melati. Sebab, ia bisa saja membuat kejutan pada ajang ini.  

Selain itu, pemain-pemain muda seperti Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso atau pasangan junior Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Indah Cahya Sari Jamil juga tak luput dari perhatian Praveen/Melati.

Sebab mereka bisa saja membuat kejutan pada ajang memperebutkan total hadiah Rp73 juta tersebut. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00