PBSI Home Tournament, Praveen/Melati Jajal Kemampuan

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Dok: Istimewa)

KBRN, Jakarta: Setelah sekian lama tidak mengikuti turnamen apapun akibat pandemi Covid-19, ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti ingin jajal kesiapan bertandingnya di ajang PBSI Home Tournament. 

Menurutnya, ajang internal yang digagas oleh PBSI itu menjadi momen untuk menguji kesiapan mereka menjelang kembali bergulirnya turnamen resmi yang dijadwalkan Badminton World Federation (BWF) akan dimulai Agustus 2020 mendatang.

"Kalau tanding di latihan sih sudah sering, latihan game dengan skor, lawannya teman-teman satu tim. Tapi kali ini pasti rasanya berbeda, karena terlihat seperti di turnamen resmi. Kami penasaran juga, seperti apa rasanya main di home tournament," ujar Praveen seperti keterangan tertulis yang diterima wartawan, Senin (29/06/2020).  

"Di turnamen ini kami mau menikmati pertandingan saja, mau latih fokus kami juga. Kami mau jajal kesiapan kami balik lagi tanding itu rasanya seperti apa setelah lama absen bertanding," lanjut Praveen.

Sebagaimana diketahui, PBSI Home Tournament merupakan turnamen internal yang digagas oleh PBSI.

Pada pekan sebelumnya ajang ini telah mempertandingkan nomor ganda putra yang dimenangkan oleh pasangan senior-junior, Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Kali ini, tepatnya Rabu-Jumat, 1-3 Juli 2020 besok, 11 pasangan ganda campuran akan bertarung memperebutkan posisi peringkat pertama yang menawarkan hadiah sebesar Rp40 juta, Rp20 juta untuk juara kedua, serta Rp13 juta untuk juara ketiga.

Nantinya 11 pasangan ini terbagi menjadi empat grup berdasarkan peringkat dunia masing-masing, dua pasangan terbaik dari tiap grup berhak untuk lolos ke perempat final, sebelum akhirnya beranjak ke babak semigfinal.

Dan Final yang akan dilangsungkan pada Jumat (03/07/2020) mendatang. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00