Incaran Ducati, Begini Kata Lorenzo

Jorge Lorenzo. (Dok: ist)

KBRN, Jakarta: Pebalap Jorge Lorenzo menepis rumor akan kembali turun sirkuit di ajang MotoGP bersama Ducati, pada musim 2021. Lorenzo telah menyatakan berhenti sebagai pebalap dengan mengakhiri karier balapan bersama Repsol Honda, pada (17/11/2019) lalu.

"Itu tidak benar (kembali balapan, red)," tegas mantan juara dunia lima kali ini dalam wawancaranya dengan Dani Pedrosa bersama MotoGP seperti dilansir Speedweek, Sabtu (27/6/2020).

Lorenzo dikaitkan masuk dalam daftar incaran Tim Ducati untuk kembali menjadi pebalap pada kompetisi MotoGP 2021. Pria yang kini aktif sebagai pebalap penguji Yamaha itu digadang gadang menggantikan Andrea Dovizioso, andai Ducati gagal memperpanjang kontrak sang pebalap.

Sejauh ini, Ducati sendiri baru saja mendatangkan pebalap Jack Miller untuk menjadi skuad di musim mendatang. Namun, hingga kini, tim asal Italia itu juga masih mengalami sedikit masalah dalam perpanjangan kontrak dengan Dovi. Itu menyusul krisis finansial Ducati menghadapi masa pandemi Covid-19. 

Nama Lorenzo sendiri memang sudah tidak asing bagi Ducati. Mantan pebalap tim Repsol Honda itu pernah menjadi penunggang motor Desmosedici Ducati selama dua musim MotoGP pada 2017 dan 2018.

Mezki demikian, hal itu tak menjamin Lorenzo akan kembali ke Ducati untuk musim mendatang.

Meski diakui Lorenzo dirinya sempat berbicara banyak dengan Bos Ducati, Luigi Dall'Igna beberapa waktu lalu, namun hal itu diakui Lorenzo tidak ada pembicaraan menjurus kepada perjanjian kerja sama. 

"Apa yang terjadi sesungguhnya adalah fakta jika saya memiliki hubungan dengan Gigi Dall'Igna sejak kami bekerja sama di kelas 125cc. Kami saling percaya satu sama lain dan berkawan baik," ucap Lorenzo.

"Dia (Gigi) menelepon saya dan kami berbicara soal kehidupan dan keluarga masing-masing, namun kami tidak mengobrol soal pekerjaan," kata dia

Lorenzo juga menerangkan kondisinya saat ini.

"Saya sudah bahagia dengan situasi saya sekarang dan saya menikmati banyak hal yang tak bisa saya lakukan sebagai pebalap profesional," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00