Menang Atas Kevin/Reza, Ahsan/Leo Rebut Kemenangan Perdana

Pasangan Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando. (Dok: Humas PBSI)

KBRN, Jakarta : Pasangan Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando berhasil merebut kemenangan perdananya di ajang PBSI Home Tournament sektor ganda putra. Kemenangan pada laga keempat itu didapat atas Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (25/06/2020), Ahsan/Leo berhasil mengalahkan Kevin/Reza lewat pertarungan rubber game dengan skor 16-21, 23-21, 21-12.

Sejatinya, Ahsan/Leo sempat kehilangan game pertama. Namun, mereka berhasil membalas di game kedua lewat adu setting dan memaksa pertarungan dilanjutkan ke game penentuan. 

Pada game penentuan, Ahsan/Leo balik memimpin perolehan skor cukup jauh atas Kevin/Reza hingga 11-5 dan akhirnya menutup game dengan kemenangan 21-12. 

Jelas hasil itu, membuat Ahsan/Leo merasa senang karena akhirnya berhasil meraih kemenangan dalam ajang tersebut, setelah dalam tiga laga sebelumnya selalu menelan kekalahan.  

"Tentunya senang karena menang pertama kali, sebelumnya kan kami kalah terus. Di awal permainan, saya banyak mati di permainan depan, saya nggak bisa cari umpan bola buat bang Ahsan menyerang," ungkap Leo soal pertandingan seperti keterangan tertulis yang diterima wartawan, Kamis (25/06/2020).  

Sementara itu Ahsan yang lebih senior ternyata memberikan wejangan kepada Leo agar mereka lebih rileks dan bisa menikmati permainan tanpa terbebani harus menang. 

"Saya komunikasi sama Leo, kita harus ubah mindset kita, karena belum pernah menang dari awal, rasanya mau menang terus, mainnya jadi nggak ngatur. Kalau terlalu mau menang, permainan kita jadi berantakan," ungkap Ahsan. 

"Jadi kita nggak usah terlalu mikirin mau menang, enjoy saja, coba cari poin. Alhamdulillah ini berhasil dan kami bisa mengurangi kesalahan sendiri," lanjut Ahsan.

Berbeda dengan Ahsan/Leo yang baru menerima kemenangan perdananya dari empat laga. Bagi, Kevin/Reza ini adalah kekalahan perdananya. Karena pada tida laga sebelumnya, mereka selalu meraih kemenangan. 

Hasil ini pun, membuat Kevin/Reza harus puas di posisi kedua klasemen di bawah Fajar Alfian/Yeremia Yoche Yacob Rambitan yang menempati puncak dengan raihan empat poin dan belum terkalahkan. Sedangkan, Ahsan/Leo menempati peringkat kelima dia atas Marcus Gideom/Muhammad Shohibul Fikri yang menempati posisi terakhir.  

Laga terakhir ganda putra PBSI Home Tournament akan dilangsungkan besok, Jumat (26/06/2020), mulai pukul 08.30 WIB. Itu bakal menjadi penentuan bagi Kevin/Reza dan Fajar/Alfian dalam menentukan posisi gelar juara. Dimana, dalam laga kelima itu, mereka akan saling berhadapan.  

Berikut klasemen sementara ganda putra PBSI Home Tournament di hari kedua, Kamis (25/06/2020): 

1. Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

2. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani

3. Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin

4. Hendra Setiawan/ Pramudya Kusumawardana Riyanto

5. Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando

6. Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00