PBSI Home Tournament, Rian/Daniel Kalahkan Marcus/Fikri

Pasangan Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin. (Dok: Humas PBSI)

KBRN, Jakarta : Pasangan Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin berhasil mengalahkan Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri pada laga keempat PBSI Home Tournament sektor ganda putra di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (25/06/2020). 

Kendati demikian, kemenangan yang didapat Rian/Daniel tidak-lah mudah, pasalnya mereka dipaksa bermain rubber game sebelum akhirnya menang dengan skor  20-22, 21-19, 21-12.

Hasil ini menjadi kemenangan kedua bagi Rian/Daniel. Sebelumnya, pada laga ketiga Rian/Daniel juga meraih kememenangan atas Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana Riyanto dengan skor 21-12 dan 21-7. 

"Sore ini kami mainnya lebih percaya diri, karena pagi tadi kami bisa menang untuk pertama kalinya. Lawan kami sore ini mainnya bagus, mereka tampil nothing to lose dan kami banyak mati sendiri di akhir game pertama," ujar Rian soal permainan seperti keterangan tertulis yang diterima wartawan, Kamis (25/06/2020).  

"Di game pertama, lawan banyak ajak adu drive, kami terbawa main drive juga. Di game ketiga saya paksa untuk turunkan bola," jawab Daniel ketika ditanya soal perubahan pola main. 

Rian/Daniel yang merupakan sesama pemain belakang, mulai banyak inisiatif untuk lebih berani di depan net, seperti yang diinstruksikan oleh sang pelatih, Herry Iman Pierngadi. Pasangan senior-junior ini pun lebih percaya diri di lapangan karena bisa menerapkan pola main yang tepat untuk mereka.

 "Kami memang lebih yakin mainnya, dan kami sudah menemukan pola permainan yang pas untuk kami," tambah Rian.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00