Laga Keempat PBSI Home Tournament, Fajar/Yeremia Menang Lagi

Pasangan Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. (Dok: Humas PBSI)

KBRN, Jakarta : Pasangan Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan terus melanjutkan tren positifnya di ajang PBSI Home Tournament sektor ganda putra. Pada, laga keempat ajang internal yang digelar oleh PBSI itu, Fajar/Yeremia kembali meraih kemenangan.

Kali ini, pasangan yang menjadi korban keganasan Fajar/Yeremia adalah Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana Riyanto. Bertanding di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (25/06/2020), Fajar/Yeremia berhasil mengalahkan Hendra/Pramudya dua game langsung dengan skor 23-21, 21-14.

Pertarungan kedua pasangan berlangsung sengit di game pertama hingga terpaksa terjadi setting. Satu serangan dari Fajar di depan net tak dapat dikembalikan dengan baik oleh Hendra. Kemenangan laga sengit ini menjadi bekal buat Fajar/Yeremia di game kedua, mereka unggul jauh 11-6 di interval game kedua, terus memimpin hingga 16-9 dan akhirnya menang straight game 21-14.

"Di game pertama kami masih belum tahu permainan mereka, ketika bisa memenangkan game pertama, kami jadi lebih rileks di game kedua. Lawan kami cukup solid, terbukti di game pertama tidak mudah menembus pertahanan mereka," ujar Fajar seperti keterangan tertulis yamg diterima wartawan, Kamis (25/06/2020).

Kemenangan ini membuat Fajar/Yeremia kian kokoh di posisi teratas. Fajar/Yeremia tak menduga mereka bisa mendapat hasil yang cukup baik di turnamen ini. "Nggak nyangka karena lawannya bagus-bagus, banyak pemain-pemain senior yang jam terbangnya lebih banyak," ungkap Yeremia.

Untuk bisa meraih gelar juara PBSI Home Tournament sektor ganda putra, Fajar/Yeremia hanya butuh satu kemengan lagi. Namun, lawan yang akan mereka hadapi di laga terakhir tidak mudah. Mereka akan berhadapan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani yang juga belum terkalahkan.

"Kevin/Reza tampil bagus di turnamen ini. Kalau Kevin kan yang mengatur permainan, saya di depan harus duel sama dia dan jangan sampai kalah permainan depannya. Bagaimana caranya posisi kami menyerang lebih dulu. Kalau persiapan khusus tidak ada, yang penting masuk lapangan harus sudah siap," beber Fajar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00