Penyerahan Dokumen Protokol Kesehatan IBL

Ilustrasi game IBL Pertamax.(Dok.Ist)

KBRN, Jakarta: Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) dan manajemen Indonesia Basketball League (IBL) menyerahkan dokumen protokol kesehatan kepada Deputi 1 BNPB Gugus Tugas Covid-19, Wisnu Widjadja, Kamis (25/6/2020). 

Penyerahan protokol kesehatan itu tak kepas dari rencana menggulirkan kembali kompetisi IBL 2020. Menurut rencana, kompetisi bola basket paling bergengsi di Tanah Air yang sempat ditangguhkan akibat pendemi Covid-19 itu akan digulirkan kembali, pada Jumat (4/9/2020).

"Kami memaparkan rencana penyelenggaraan kegiatan dan hal yang telah dipersiapkan, sekaligus memohon arahan dari gugus tugas untuk langkah langkah yang harus dijalani untuk dapat melanjutkan kompetisi IBL 2020," ujar Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah usai penyerahan dokumen protokol kesehatan di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kamis (25/06/2020).

Selain Junas, dalam penyerahan dokumen protokol kesehatan itu, juga hadir Wakil Sekjen PP Perbasi Achmad Ferdy Zain, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, dan Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga, Chandra Bakti. 

Junas menjelaskan, dalam dokumen tersebut ada beberapa panduan diminta PP Perbasi. Ia mengaku mendapatkan masukan dari Tim Gugus Tugas Covid-19. 

"Atas arahan federasi dan kementerian terkait, penyelenggaraan sebuah kegiatan baru dapat dilakukan atas izin dari pihak yang berwenang. Kami juga menyerahkan dokumen protokol kesehatan yakni berupa panduan latihan serta panduan penyelenggaraan kegiatan yang telah kami susun untuk mendapatkan masukan dari tim Gugus Tugas Covid 19," tutur Junas.

IBL juga secara paralel berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah bakal calon tempat penyelenggaraan babak Play Off hingga Final IBL Pertamax 2020. Babak Playoff hingga final IBL 2020 direncanakan digelar, pada awal Septembe-Oktober 2020.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00