PBSI Home Tournament, Rian-Daniel Rebut Kemenangan Perdana

Pasangan Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin. (Dok: Humas PBSI)

KBRN, Jakarta : Pasangan Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana mereka pada ajang PBSI Home Tournamen sektor ganda putra.

Ya, setelah menelan dua kekalahan beruntun, Rian/Daniel akhirnya meraih kemenangan pada laga ketiga, saat menghadapi Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana Riyanto. Sebelumnya, Rian/Daniel kalah oleh Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (15-21, 17-21) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani (14-21, 18-21).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (25/06/2020), Rian/Daniel berhasil mengalahkan Hendra/Pramudya dua game langsung dengan skor 21-12, 21-7.

Rian mengatakan, bermain berani di bola-bola depan, menjadi kunci kemenanganya. Apalagi, usai dua kekalahan beruntun sebelumnya, Rian/Daniel telah mendapatkan masukan dari sang pelatih Herry Iman Pierngadi dan Aryono Miranat.

"Di dua pertandingan sebelumnya kami masih belum ketemu pola mainnya, masih belum ada inisiatif di depan net. Kami masih saling tunggu dan banyak tertekan. Tapi di pertandingan sore sih sudah ada kemajuan dibanding pertandingan yang pagi, hari ini kami main lebih baik lagi," ujar Rian dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Kamis (25/06/2020).

"Pelatih bilang, jangan karena kami pemain belakang, fokusnya jangan di belakang saja. Harus ada yang inisiatif di depan net. Pertandingan ini bagus buat latihan, jadi kalau partner kita lagi nggak enak mainnya, kita bisa cover di depan juga," lanjut Rian.

Rian/Daniel pun tetap optimis bahwa mereka bisa merangkak naik dari posisi terbawah klasemen. Ya, saat ini posisi Rian/Daniel masih berada di urutan bawah dengan satu poin dari satu kemenangan dan dua kekalahan.

"Tetap optimis dong, kami juga mau dapat hasil yang bagus di sini. Suasana di turnamen ini beda, biasanya kan saya pasangan sama Leo (Rolly Carnando) yang seumuran, sekarang sama yang senior, lebih banyak pengalamannya, banyak kasih masukan di lapangan," cerita Daniel menandaskan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00