Fajar: PBSI Home Tounament Seperti Kompetisi Resmi

Pasangan Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. (Dok: Humas PBSI)

KBRN, Jakarta : Pebulutangkis putra Indonesia, Fajar Alfian menyebut merasa senanh bisa mengikuti PBSI Home Tournament. Menurutnya, turnamen internal bagi para atlet pelatnas yang dogelar di Pelatnas PBSI, Cipayung itu layaknya kompetisi resmi.

"Saya merasa kompetisi ini terasa beda, walau tandingnya di Pelatnas Cipayung, tapi didesain seperti turnamen resmi. Atmosfernya dapet banget," ujar Fajar seperti dikutip rri.co.id dari situs resmi PBSI, Rabu (24/06/2020).

Pada ajang ini, pebulutangkis spesialis ganda putra tersebut tak berpasangan dengan Muhammad Rian Ardianto. Pada ajang yang dimulai pada Rabu (24/06/2020), Fajar berpasangan dengan pemain muda Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Selain memberi kesempatan kepada pemain-pemain muda untuk berduet dengan pemain senior, turnamen ini juga menjadi penyegaran buat pemain pelatnas yang telah lama absen bertanding.

"Kalau saya pribadi merasa turnamen ini bisa mengatasi kejenuhan selama ini, kami latihan di pelatnas dan tapi belum ada pertandingan. Selain itu, pemain-pemain muda bisa dapat pengalaman partneran sama yang lebih senior," ungkap Fajar.

Disisi lain, Fajar bercerita mengenai antusias teman-temannya sesama atlet di luar negeri mengenai kompetisi ini. Menurutnya, rekan atlet di luar negeri merasa kagum dengan penyelenggaraan event tersebut.

"Saya kan posting di akun Instagram soal pertandingan ini, lalu banyak teman-teman sesama atlet dari luar (negeri) yang tanya mengenai home tournament ini. Mereka bilang luar biasa ya di Indonesia itu bulutangkis begitu dicintai," tuntas Fajar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00