Power of Smash, Fajar/Yeremia Sikat Rian/Daniel

Pasangan Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. (Dok: Humas PBSI)

KBRN, Jakarta : Pasangan Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan berhasil mematahkan perlawanan Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin pada laga ketiga PBSI Home Tournament sektor ganda putra.

Fajar/Yeremia berhasil mengalahkan Rian/Daniel dua game langsung dengan skor 21-15, 21-17, dalam laga yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (24/06/2020).

Tak ayal, Fajar/Rian pun membeberkan kunci kemenangannya dalam duel tersebut. Posisi Rian/Daniel yang merupakan sesama 'tukang gebuk' dimanfaatkan oleh Fajar/Yeremia.

BACA JUGA: Marcus/Fikri Susah Payah Kalahkan Ahsan/Leo

"Kami unggul di permainan net, bagaimana caranya saya harus cari cara supaya Yeremia bisa smash, karena power-nya dia kuat. Sedangkan Rian/Daniel sama-sama pemain belakang, tidak ada yang mengatur permainan mereka, tadi seperti sama-sama ingin ke area belakang lapangan dan bola depannya kurang siap," ungkap Fajar soal pertandingan dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Rabu (25/06/2020).

"Setelah kalah di game pertama, lawan sepertinya tidak bisa keluar dari tekanan di game kedua. Jadi kami bisa menang straight game," tambah Yeremia.

Namun Fajar/Yeremia mengakui bahwa Rian/Daniel punya power dan serangan yang kencang. Sejak awal permainan, Fajar/Yeremia sudah mewaspadai hal ini.

BACA JUGA: PBSI Home Tournament: Kevin/Reza Kalahkan Hendra/Pramudya

"Power mereka memang kuat, tapi karena kondisi bola yang kencang, sepertinya Rian/Daniel kurang bebas mau main bertahan," lanjut Fajar.

Dengan hasil ini, Fajar/Yeremenia saat ini telah mengantongi satu poin. Hasil serupa juga didapat dua pasangan lainnya yakni, Kevin Sanjaya Sukamuljo/M Reza Pahlevi Isfahani dan Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri.

Sedangkan, Rian/Daniel serta pasangan Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana Riyanto dan Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando belum meraih poin karena menelan kekalahan di laga pertama mereka. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00