PBSI Home Tournament: Kevin/Reza Kalahkan Hendra/Pramudya

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/M Reza Pahlevi Isfahani. (Dok: Humas PBSI)

KBRN, Jakarta: Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/M Reza Pahlevi Isfahani berhasil meraih kemenangan di laga perdana PBSI Home Tournamen sektor ganda putra.

Pada laga ini, Kevin/Reza berhasil mengalahkan Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana Riyanto. 

Kevin/Reza berhasil mengalahkan Hendra/Pramudya lewat pertarungan rubber game dengan skor 18-21, 21-13, 21-19, dalam pertandingan yang berlangsung ketat di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (24/06/2020).

Sejatinya, di set pertama Hendra/Pramudya memegang kendali permainan hingga akhirnya mereka berhasil mengunci game pertama tersebut dengan kemenanganan 21-18. 

Namun, di set kedua Kevin/Reza membalas kekalahan mereka di game pertama hingga game penentuan terpaksa dimainkan. 

Game ketiga berlangsung sengit, Hendra/Pramudya yang sempat memimpin perolehan skor terus dikejar oleh Kevin/Reza.

Kedudukan pun seringkali imbang hingga kedudukan genting 19-19. 

Namun saat kedudukan imbang itu, Kevin/Reza lebih dulu merubat dua angka berturut-turut hingga akhirnya mereka berhasil menang dalam duel tersebut.  

"Alhamdulillah kami bisa menang, tapi di pertandingan tadi saya masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Semoga bisa lebih baik di pertandingan kedua," ujar Reza dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Rabu (24/06/2020).  

"Lawan adalah pasangan yang cukup solid, sebenarnya kekuatan cukup merata dan kami sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Waktu di game ketiga yang ketat tadi, kami cuma berpikir kalau belum game, ya masih ada kesempatan dapat poin," tambah Kevin.  

Sementara itu, Reza mengaku tak ada masalah berpasangan dengan Kevin yang lebih senior. 

"Nggak ada beban sih pasangan sama Kevin, malah senang banyak dapat pengalaman main sama yang lebih senior," jawab Reza. 

Kevin mengatakan bahwa turnamen ini merupakan ajang yang bisa ia manfaatkan untuk latihan bertanding di turnamen resmi nanti. 

"Bagus juga ada kompetisi seperti ini, apalagi kami sudah lama tidak bertanding. Selain itu di sini kami dapat suasana baru juga, pasangannya diputar-putar begini jadi lebih seru sih," tutur Kevin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00