Kompetisi Lanjut, Fictor Roring Ingatkan IBL

Tim Pelita Jaya. (Dok: IBL Indonesia)

KBRN, Jakarta: Pelita Jaya Bakrie mendukung lanjutnya kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) musim 2020. Akan tetapi, tim yang berbasis di Jakarta ini meminta syarat jika kompetisi bola basket paling bergengsi di Indonesia itu dilanjutkan.

Direktur Teknik Pelita Jaya Bakrie, Fictor Roring mengatakan salah satu syarat dari Pelita Jaya terkait kompetisi dilanjutkan adalah meminta jaminan keselamatan pemain. Sebab, kata dia, mengingat masih merebaknya virus Covid-19 di Indonesia.

"Pelita Jaya Bakrie siap dilanjutkan, atau tidak dilanjutkan. Pakai pemain asing ataupun tidak kami siap," tutur Fictor seperti dilansir website resmi IBL Indonesia, Selasa (16/06/2020).

Pelita Jaya juga dikatannya tidak mempersoalkan tempat kompetisi akan dilanjutkan.

”Kami positif saja, support IBL kalau mau lanjut. Namun, semua aspek harus dipikirkan. Mau digelar di Yogyakarta atau Jakarta kami tidak peduli, yang penting aman,” ujar pria yang akrab disapa Ito itu.

Menurut rencana, IBL musim 2020 bakal dimulai kembali, 4 September 2020. Format kompetisi langsung ke fase playoff. Adapun seluruh tim hanya boleh menggunakan pemain lokal. Hal itu lantaran IBL menilai terlalu berisiko jika liga dilanjut dengan pemain asing.

Selain itu, rencananya kompetisi juga berfokus di satu kota dengam durasi waktu selama satu bulan. Saat ini, pilihan kota mengerucut ke Jakarta atau Yogyakarta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00