Juara All England 2020 Banjir Bonus

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti saat penerimaan bonus. (Dok: PBSI)

KBRN, Jakarta: Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kebanjiran bonus karena telah berhasil menyabet gelar juara All England 2020. Bonus untuk ganda campuran andalan Merah Putih itu berasal dari PB Djarum, klub asal kedua pebulutangkis tersebut. Praveen dan Melati masing-masing mendapatkan uang Rp200 juta dan voucher belanja senilai Rp25 juta.

"Ini merupakan bentuk komitmen dan dukungan PB Djarum kepada para atletnya. Untuk pertama kalinya dalam sejarah bulutangkis Indonesia, Praveen menjadi pemain Indonesia pertama yang menjuarai All England dengan pasangan yang berbeda," ujar Ketua Umum PB Djarum, Yoppy Rosimin saat acara pemberian bonus yang dilakukan secara virtual, Kamis (11/06/2020).

Yoppy mengatakan pemberian bonus ini tak lajn untuk memotivasi Praveen/Melati dan juga menjadi penyemangat bagi para pebulutangkis lainnya, khusunya para pemain muda agar bisa lebih giat lagi. 

Selain itu, Yoppy juga mengharapkan Praveen/Melati bisa mengikuti prestasi yang telah diraih pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Mereka juga diminta optimistis dapat merebut gelar juara dunia dan emas Olimpiade.

"Ini jadi tantangan untuk dijawab oleh Praveen/Melati agar bisa jadi andalan untuk Indonesia dan PB Djarum, mudah-mudahan ini bisa memotivasi atlet PB Djarum baik yang sudah di pelatnas atau yang masih di klub," tutur Yoppy.

Sementara itu, Praveen/Melati menyampaikan kegembiraan mereka atas bonus yang diberikan tersebut. Ia-pun berharap penghargaan berupa bonus ini bisa menambah motivasi mereka dalam mengejar prestasi.

"Terima kasih kepada PB Djarum yang sudah memberi apresiasi terhadap prestasi kami. Di tengah pandemi Covid-19, kami tetap mendapat penghargaan atas gelar yang sudah kami dapat di All England. Semoga ini menjadi penyemangat lagi buat kami untuk lebih berprestasi, juga jadi motivasi buat teman-teman yang lain," kata Melati yang kemudia diiyakan oleh Praveen.

Sebagaimana diketahui, Praveen/Melati merupakam pasangan peringkat empat dunia yang berhasil meraih gelar All England 2020 pada Maret lalu. Ia berhasil menempati podium tertinggi usai mengalahkan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) dengan skor 21-15, 17-21, 21-8.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00