Gagal Lawan Khabib, Keputusan Terbaru McGregor Mencengangkan

Conor McGregor, atlet tarung bebas UFC.(Dok.Ist)

KBRN, Jakarta: Atlet tarung bebas atau Mixed Martial Arts (MMA) dari Irlandia, Conor McGregor kembali membuat perhatian dunia. Dia kembali mengumumkan pensiun dari pertarungan MMA yang berada di bawah naungan Organisasi MMA bermarkas di Las Vegas, Amerika Serikat, Ultimate Fighting Championship (UFC), Minggu (7/6/2020) waktu setempat. Keputusan McGregor seperti ini sudah dilakukan dua kali terkait pengunduran diri sebagai atlet tarung bebas, MMA.

Padahal, belum lama ini dia menyatakan ingin mendapat pertarungan menghadapi Khabib Nurmagomedov. Namun, Khabib telah memiliki jadwal tarung menghadapi Justin Gaethje, pada September 2020.

"Hey kawan-kawan, saya telah memutuskan pensiun dari pertarungan. Terima kasih semuanya untuk kenangan luar biasa. Ini sebuah perjalanan yang hebat," tulis McGregor di akun Twitter pribadi bernama @TheNotoriousMMA, Minggu (7/6/2020).

McGregor juga menyematkan foto bersama sang ibu dalam cuitan pengumuman terbaru itu, masih dalam akun Twitter.

"Ini foto saya dan ibu saya di Las Vegas saat salah satu kemenangan saya di pertarungan gelar juara dunia. Pilih rumah dari impian kamu, saya cinta kalian semua. Apapun keinginan kalian, itu milik kalian," sambung McGregor.

Seperti dilansir MMA Fighting, Minggu (7/6/2020), ini adalah pengumuman ketiga McGregor menyatakan pensiun sebagai atlet tarung bebas. Walaupun, McGregor juga belum menunjukkan secara resmi mundur melalui UFC.

Sebab, MMA mencatat, McGregor pertama kali mengumumkan pensiun, pada 19 April 2016. Itu, setelah McGregor kalah dari Nate Diaz.

Kemudian, McGregor juga telah mengumumkan pensiun, pada 26 Maret 2019. Saat itu, McGregor juga mengumumkan pensiun dari pertarungan MMA.

Pada dua keputusan pensiun sebelumnya, McGregor diklaim hanya menginginkan sesuatu dari UFC. Sebab, pada 19 APril 2016, keputusan McGregor dikabarkan hanya ingin mendapatkan nilai kontrak lebih tinggi saat melawan Diaz.

Sedangkan keputusan mundur, tahun lalu itu, dia juga dikabarkan ingin memiliki saham di UFC.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00