Olimpiade Diundur, Begini Kata Kevin Sanjaya

KBRN, Jakarta: Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo mengaku tidak mau ambil pusing dengan ditundanya Olimpiade Tokyo 2020. Sebab, Olimpiade Tokyo yang menuurt rencana digelar, pada 24 Juli-9 Agustus 2020, terpaksa ditunda karena pandemi Covid-19. Olimpiade Tokyo akan di mulai 23 Juli-8 Agustus 2021, tetap dengan nama Olimpiade Tokyo 2020 meskipun berlangsung pada tahun depan.

“Kalau rezeki tidak ada yang tahu. Berusaha sebaik mungkin, terus latihan dan mencoba yang terbaik,” kata Kevin Sanjaya dalam siaran langsung Instagram milik PBSI bernama "Ngobrol Bareng Atlet", Jakarta,” Sabtu (23/05/2020).

Menurutnya, sulit untuk menerka siapa yang bakal juara. Peringkat bagus, kata dia, juga tidak menjadi jaminan mudah untuk meraih medali emas.

“Balik lagi ya, bulu tangkis itu susah ditebak. Kalau lagi peak (puncak penampilan) belum tentu menang dan sebaliknya. Ya, tidak ada yang tahu,” tegasnya.

"Bulut angkis kan, tergantung kondisi di sana (lapangan, red), feeling di sana. Yang penting berusaha yang terbaik."

Kevin Bersama Marcus Fernaldi Gideon, menjadi salah satu tumpuan Indonesia untuk meraih medali emas di Olimpiade Tokyo. Mereka bergabung di Tim Ganda Putra. Indonesia juga meloloskan wakilnya Hendra Setiawan yang berpasangan dengan Mohammad Ahsan, yang saat ini bercokol di peringkat atas dunia.

Hendra/Ahsan juga memiliki peluang meraih medali emas. Kevin meminta rakyat Indonesia untuk memberikan dukungan kepada atlet yang berjuang mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

“Dukung terus bulu tangkis Indonesia, dukung atletnya. Baik di saat menang atau kalah. Pasti atlet mau ngasih yang terbaik, mereka sudah capek latihan. Bulu tangkis olahraga yang tidak terukur, tidak tahu siapa yang menang,” ujarnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00