Perpani, Jangan Lagi Tanpa Prestasi

Ilustrasi atlet panahan Indonesia.(Dok.Ist)

KBRN, Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali memberikan petuah kepada Pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) periode 2018-2022. Zainudin menekankan supaya Perpani lebih mengutamakan persatuan dan prestasi. Apalagi, supaya tidak membuat dinamika perselisihan di dalam organisasi tersebut. 

"Saya ingatkan kepada pengurus Perpani. Perpani kepanjangan dari Persatuan Panahan Indonesia. Jadi, di Perpani ini ada kata persatuan. Kita melihat di berbagai organisasi olahraga, walaupun ada kata persatuan di situ, tetapi dinamika perselisihan internalnya juga luar biasa,” kata Zainudim saat menyaksikan pengukuhan dan pelantikan pengurus Perpani periode 2018-2022 melalui video conference di Situation Room Lantai 9, Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (20/05/2020).

“Karena itu, saya berharap kata persatuan ini tetap dijaga dan diimplementasikan dalam kehidupan berorganisasi  sehari-harinya. Jadi, pengurus Perpani jangan sampai persatuan berganti pertengkaran”.

Tapi, Zainudin juga percaya Perpani periode 2018-2022 yang dipimpin Illiza Sa'aduddin Djamal dapat berjalan dengan solid. Selain itu, dia meyakini Perpani dapat mencapai prestasi membanggakan.

Mengingat pula, lanjutnya, struktur kepengurusan Perpani sekarang diisi banyak orang yang diperkirakan memiliki dedikasi tinggi untuk olahraga Indonesia. 

"Saya minta Perpani yang dipimpin oleh Illiza Sa’aduddin Djamal untuk  terus memimpin sampai berakhir masa kepengurusannya cukup dengan satu kepengurusan," tegas menteri asal Gorontalo tersebut. 

Bila dilihat dari susunan organisasi Perpani sekarang, lanjutnya, ini sangat luar biasa.

“Mungkin tidak ada organisasi cabor yang para pengurusnya punya dewan banyak,” ungkap dia.

Sebab, dia melihat pengurus Perpani sekarang ini ada dewan pakar, penasihat dan lainnya.

“Bahkan, ada mantan wapres (wakil presiden) dan menteri. Semoga, Perpani bisa solid sampai akhir masa jabatannya. Sehingga harapan Ketum KONI Pusat untuk mencapai prestasi bisa terwujud," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00