Gantung Raket, Tantowi Ahmad Ingin ke Austria

Tantowi/Lilyana di All England 2017.(Dok.Ist)
Tantowi/Lilyana di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.(Dok.Ist)

KBRN, Jakarta : Legenda hidup atlet bulu tangkis Indonesia, Tantowi Ahmad (32) resmi mengundurkan diri, atau menyatakan pensiun dari PBSI, per Senin (18/5/2020). Pasangan ganda campuran Lilyana Natsir ini telah mengantongi segudang rencana demi meneruskan hidup usai menggantung raket dari kompetisi bulu tangkis dunia.

Baca juga : Tontowi Ahmad Gantung Raket, Warga Net Membanjir

"Maunya ke Austria, kampung istri saya. Saya belum pernah ke sana juga. Saya juga mau ajak keluarga ke Birmingham (Inggris, red), mau menunjukkan ke anak-anak saya kalau papanya pernah juara All England di sana," ujar Tontowi seperti dikutip situs resmi PBSI, Rabu (20/05/2020). 

Segudang prestasi telah diraih Tantowi bersama Lilyana selama bertarung di berbagai kompetis dunia. Tantowi/Lilyan telah memuncaki klasemen bulu tangkis dunia karena berhasil meraih gelar juara Olimpiade Rio de Janeiro (Brasil) 2016.

Soal All England, mereka juga telah berhasil mempertahankan gelar. Tantowi/Lilyana berhasil hat-trick di All England 2012, 2013 dan 2014. Gelar juara dunia mereka raih di tahun 2013 dan tahun 2017. Tantowi/Lilyana tidak berhenti di satu tahun kesuksesan mereka.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih gelar juara dunia 2017, dan gelar ini merupakan gelar kedua bagi pasangan ini, BWF, Glasgow, Skotlandia, Ahad (27/8). Bagi Liliyana Natsir, gelar ini merupakan gelar juara dunia keempat kalinya.(Dok.PBSI)

Namun, saat ini Tontowi lebih ingin menghabiskan waktu dengan keluarga. Bukan tanpa sebab. Waktu bersama keluarga telah terkuras, karena sibuk di lapangan dan melancong ke berbagai negara demi mengharumkan nama Indonesia.

Apalagi, Tantowi dan sang istri, Michelle Harminc telah memiliki dua putra. Danish Arsenio Ahmad dan Arsya Alfarezel Ahmad adalah buah hati mereka.

Demi "membayar" waktu yang selama ini belum diberikan Tantowi kepada keluarga, ternyata dia juga enggan berdiam diri usai pensiun. Tapi, dia mengaku juga tidak ngoyo untuk menjalankannya langsung.

"Kalau bisnis, pasti ada rencana ke sana. Tapi, saya masih pelan-pelan belajar berbisnis. Sekarang, mau menghabiskan waktu bersama keluarga dulu. Sebelum wabah Corona, ada rencana liburan sama keluarga, karena dari dulu enggak pernah punya waktu liburan," tuturnya. 

Keputusan penisun dari dunia bulu tangkis juga bukanlah perkara mudah baginya. Maklum, dia telah hidup dan sukses dari bulu tangkis. Tantowi mengaku punya perasaan tersendiri.

Tantowi Ahmad bersama istri Michelle Harminc dan anak. (Dok.Ist)

"Memutuskan untuk pensiun itu rasanya campur aduk. Saya sudah lama menjalani hidup sebagai atlet bulu tangkis. Di satu sisi, lega karena ada waktu buat keluarga. Tapi, ada rasa kangen mau main badminton lagi," kata Tantowi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00