Tontowi Ahmad, Terima Kasih Atas Perjuangan dan Kontribusimu

Tontowi Ahmad (Dok. Istimewa/PBSI)

KBRN, Jakarta : Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengucapkan rasa terima kasih kepada pebulutangks ganda campuran Indonesia yang telah resmi pensiun pada Senin (18/05/2020) pagai tadi, Tontowi Ahmad. 

Dikatakan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP PBSI Achmad Budiharto bahwa Owi -sapaan akrab Tontowi- telah memberikan surat pengunduran dirinya yang ditunjukkan kepada Ketua Umum PP PBSI Wiranto. 

“Tontowi telah mengajukan surat pengunduran diri per hari ini. PBSI mengucapkan terima kasih kepada Tontowi yang sudah berjuang dan berkontribusi dengan membawa banyak gelar juara dan mengharumkan nama bangsa Indonesia,” tutur Budiharto seperti dikutip situs resmi PBSI, Senin (18/05/2020). 

Owi merupakan salah satu pebulutangkis andalan Merah Putih. Saat berpasangan dengan Liliyana Natsir sedikitnya ada 30 gelar lebih yang dipersembahkannya.

Owi/Liliyana yang dipasangkan sejak 2010, menjadi satu-satunya wakil Indonesia peraih medali emas Olimpiade 2016. 

Raihan Olimpiade yang berlangsung di Rio de Janeiro, Brasil itu adalah puncak prestasi Owi bersama Liliyana.

Bahkan bersama Liliyana, Owi juga kerap meraih gelar juara bergengsi seprti contohnya All England pada tahun 2012, 2013 dan 2014.

“Puncak prestasi Tontowi adalah di Olimpiade Rio 2016. Setelah di Olimpiade London 2012 kita gagal menyumbang medali dari bulutangkis, di tahun 2016 bersama Liliyana, Tontowi berhasil mempersembahkan medali emas. Itu adalah jasa yang sangat dihargai oleh PBSI dan seluruh bangsa Indonesia,” tutur Budiharto.

Budiharto mengatakan, Owi adalah atlet yang tak kenal menyerah. Oleh sebab itu, ia berharap sifat pantang menyerah yang dimiliki Owi bisa menjadi contoh bagi atlet-atlet muda lainnya. 

“Tontowi adalah seorang pekerja keras, tekun, tidak pernah mengenal lelah, terutama kalau dia sedang dapat tantangan. Saya kira ini bisa menjadi contoh teladan bagi atlet-atlet muda, kerja keras dan disiplinnya patut dicontoh,” pungkasnya. 

Seperti yang ditulis Tontowi dalam akun instagram pribadinya, "Ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya, yang membuat hidupku menjadi lebih berwarna"..... 

Sukses selalu di perjalanan selanjutnya, Owi....

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00