Wiranto Ajak Keluarga Besar PBSI Perangi COVID-19

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Wiranto. (Dok: istimewa/Twitter)

KBRN, Jakarta : Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Wiranto mengajak seluruh jajarannya membantu upaya pemerintah dalam memerangi wabah COVID-19.

Wiranto meyakini jajaran PBSI mulai dari pengurus, atlet serta pelatih sudah terbiasa dalam menghadapi cobaan di setiap pertandingan yang dijalani. Oleh sebab itu, Wiranto yakin, keluarga besar PBSI mampu bersama-sama berjuang melawan Covid-19.

"Saya mengajak warga PBSI untuk terlibat dalam perjuangan bangsa Indonesia. Saya tahu bahwa atlet, pelatih dan pengurus, sudah terbiasa berjuang memenangkan setiap pertandingan di arena bulutangkis dari waktu ke waktu," kata Wiranto seperti dikutip situs resmi PBSI, Rabu (06/04/2020).

Kondisi saat ini memang diakui Wiranto berbeda dari kondisi buruk yang pernah terjadi di Indonesia. Sekalipun, para atlet bulu tangkis lebih tangguh berlaga menghadapi semua lawan dari seluruh negara yang ada di dunia.

"Namun kali ini lawan yang kita hadapi berbeda, dia tidak kelihatan, bisa menyerang siapa saja yang lengah. Hanya ada satu cara melawannya yaitu memutus mata rantai penyebarannya," lanjut Wiranto.

Wiranto mengaku menghargai para atlet yang masih bertahan di Pelatnas hingga sekarang. "Saya bangga karena atlet masih tinggal di Pelatnas karena kesadaran dan keikhlasan demi mempersiapkan turnamen mendatang," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00