Ecclestone Tak Anggap Serius Ancaman Ferrari Mundur

Mantan BosĀ Formula 1 (F1), Bernie Ecclestone (kiri). (Dok: Grand Prix 247)

KBRN, Jakarta : Mantan Bos Formula 1 (F1), Bernie Ecclestone tak menganggap serius ancaman tim Scuderia Ferrari yang ingin mundur dari ajang balap jet darat tersebut. 

Menurut Ecclestone, jika raksasa asal Italia itu benar-benar ingin mundur dari F1, maka hal itu sudah terjadi sudah sejak lama. Sebab, tim Kuda Jingkrak itu kerap mengancam keluar dari F1 sejak beberapa tahun terakhir. 

“Saya tak pernah menyadari itu (ancaman hengkangnya Ferrari dari Formula 1). Saya bukan pria yang suka memperhatikan apaun selain apa yang saya inginkan,” tutur Bernie Ecclestone seperti dikutip Crash, Rabu (06/05/2020).

“Jika Ferrari benar-benar ingin keluar, maka mereka seharusnya melakukannya (sejak lama). Namun kenyataannya mereka tidak pernah melakukannya,” tambahnya. 

Meski demikian, Ecclestone menjelaskan jika kali ini Ferrari benar-benar ingin mundur dari ajang balap mobil paling bergengsi di dunia tersebut, hal tersebut sungguh tidak baik. 

“Saya pikir F1 tanpa Ferrari sama sekali tidak baik. Dan merek Ferrari sangat kuat sehingga mereka bisa meninggalkan F1 dan tetap besar,” tuturnya. 

“Bahkan ketika mereka tidak menang di F1, Anda bisa bertanya kepada seorang pria di jalan yang memenangkan gelar dunia dan dia hanya akan mengatakan Ferrari,” sambungnya menandaskan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00