PBSI: Persiapan Indonesia Menuju WJC Sejak Awal Tahun

KBRN, Jakarta : Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) telah mempersiapkan skuad junior untuk berlaga di turnamen World Junior Championships 2020 (WJC).

Padahal kepastian penyelenggaraan WJC tahun ini masih belum diumumkan oleh BWF (Badminton World Federation) akibat pandemi virus corona atau Covid-19, namun PBSI tetap harus bersiap.

Dikatakan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti, beberapa benutk persiapan tim junior telah dilakukan PBSI sebelum wabah Covid-19 menyebar luas. 

Menurut mantan pebulu tangkis nasional itu, pihaknya selalu mengirim pemain muda ke turnamen-turnamen junior di Eropa seperti Italian Junior, Dutch Junior dan German Junior 2020.

“Dari beberapa turnamen junior ini, para pemain setidaknya sudah tahu siapa lawan-lawan yang akan mereka hadapi,” ujar Susy seperti dikutip situs resmi PBSI, Selasa (05/05/2020). 

“Ini salah satu bentuk persiapan kami yang sebetulnya sudah dari awal tahun. Kami juga ingin pemain muda mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya menuju WJC," tambahnya. 

Namun merebaknya wabah virus menular itu membuat sebagian turnamen internasional beberapa bulan terakhir mengalami penundaan. Sampai saat ini semua pihak tengah menunggu BWF merilis jadwal pertandingan terbaru. 

Sejauh ini baru Olimpiade Tokyo dan Piala Thomas dan Uber 2020 yang sudah dipastikan waktu penyelenggaraannya.

Selanjutnya : AJC Kemungkinan Ditiadakan

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00