Valentino Rossi Calon Kuat Pengganti Quartararo

KBRN, Jakarta : Kepala tim Petronas Yamaha, Razlan Razali menyebutkan bahwa pengganti Fabio Quartararo akan diputuskan pada Juli-Agustus. Valentino Rossi menjadi calon kuat pengganti Quartararo pada MotoGP 2021. 

Kabar ini berhembus lantaran Yamaha menjamin satu tempat di satelit jika The Doctor masih ingin tetap membalap di musim 2021 nanti. Rossi tampaknya masih akan membalap musim depan karena kelanjutan MotoGP 2020 masih simpang siur akibat pandemi Virus Corona.

Rumor panasanya adalah bahwa juara dunia sembilan kali ini akan bertukar peran dengan Quartararo. Dimana Quartararo dipastikan naik level dari tim satelit Petronas SRT ke tim pabrikan Yamaha Monster Energy mulai musim MotoGP 2021 menemani Maverick Vinales. 

Akan tetapi, sejah ini belum ada pembicaraan langsung antara rider asal Italia itu dengan Petronas. Dikatakan, Razali pihaknya juga sedang mempertimbangkan beberapa rider muda untuk menjadi rider di MotoGP 2021 nanti. 

Meski demikian, tak menutup kemungkinan Rossi menjadi pilihan utama untuk mengisi kursi kosong di rider Petronas tersebut. Namun, semuanya baru akan diputuskan pada JUli atau Agustus 2020 mendatang. 

“Sejujurnya kami memiliki beberapa pebalap di radar kami tahun ini, salah satunya pebalap kami di Moto 2 Xavier Vierge," ujar Razlan ketika ditanya siapa calon pengganti Quartararo di Facebook seperti dikutip dari Crash.

"Tapi sekali lagi, tanpa balapan saat ini dan berpotensi hanya digelar sepuluh seri musim ini - dan tentu saja, pembicaraan tentang Valentino Rossi datang bersama kami masih cukup terbuka."

"Saat ini kami belum tahu - dan itu jawaban yang jujur - tetapi kami akan melihat semua opsi dan saya pikir pada Juli-Agustus kami harus memutuskan apa yang akan kami lakukan untuk pengganti Fabio," jelasnya.

Dengan Yamaha menjamin Rossi kursi satelit, tetapi baik pabrik dan Petronas perlu menyetujui line-up pengendara. Yamaha dapat menemukan dirinya dalam posisi yang canggung jika ketentuan superstar MotoGP tidak kompatibel dengan Petronas. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00