Pon Papua, Sultra Siagakan 60 Atlet Dayung

KBRN, Kendari: Selama Ramadhan tlet dayung Sulawesi Tenggara (Sultra) dipastikan tetap melakukan latihan rutin untuk mempertahankan stamina menghadapi berbagai agenda kejuaraan nasional, terutama PON Papua.

Koordinator Pelatih Dayung Sultra Idham Hatta menyatakan, jumlah atlet yang dipersiapkan mengikuti PON ke 20 papua tahun 2021 mendatang yakni sebanyak 60 atlet, ditempatkan pada tiga titik venue latihan yakni di Kabupaten Buton, Kabupaten Muna Barat, dan Kota Kendari.

“Meski dalam suasana bulan puasa, namun sejumlah atlet peraih tiket PON Papua rutin melakukan latihan mandiri, dengan tetap mematuhi protocol covid-19,” kata Idham dalam keterangannya, Minggu (3/5/2020).

Sementara itu, ketua umum KONI Sultra Agista Ariyani Bombay mengungkapkan, dengan ditundanya pelaksanaan PON Papua, menjadi peluang besar bagi seluruh atlet mempersiapkan diri dalam berlatih.

“Namun, dengan tertundanya pelaksanaan PON ke 20 Papua, juga otomatis akan menambah biaya yang cukup besar dalam persiapan latihan atlet. Tapi itu tidak jadi masalah,” ujar istri Gubernur Ali M ini.

Untuk diketahui, latihan mandiri dilakukan para atlet PON Papua tetap dalam pengawasan KONI Sultra termasuk para pengprov, terutama penyediaan nutrisi dan biaya latihan atlet. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00