MotoGP 2020 Jerman, Belanda dan Finlandia Dibatalkan

KBRN, Jakarta : MotoGP Jerman, Belanda, dan Finlandia 2020 resmi dibatalkan oleh pihak Dorna Sports akibat pandemi virus corona (COVID-19).

CEO Dorna Sports selaku pengelola MotoGP, Carmelo Ezpeleta, melalui pernyataan resmi mengaku sedih harus mengumumkan pembatalan MotoGP Jerman, Belanda, Finlandia.

"Dengan penuh kesedihan kami mengumumkan pembatalan tiga balapan Grand Prix penting dalam kalender MotoGP. Mewakili Dorna, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh penggemar atas pengertian dan kesabaran di saat kami menunggu situasi untuk membaik," kata Ezpeleta.

"Kami tidak sabar untuk MotoGP kembali ke Sirkuit Sachsenring, Sirkuit Assen di 2021, dan sangat antusias menanti debut Grand Prix di Sirkuit KymiRing yang baru musim depan," sambung Ezpeleta.

MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring semula dijadwalkan akan berlangsung pada 19-21 Juni 2020. Satu pekan kemudian, yaitu tanggal 26-28 Juni 2020, balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen juga dijadwalkan akan berlangsung.

Sementara itu balapan MotoGP Finlandia, yang melakukan comeback untuk kali pertama sejak 1982, dijadwalkan akan berlangsung di Sirkuit KymiRing yang baru pada 10-12 Juli 2020.

Total sudah empat seri MotoGP 2020 yang dibatalkan akibat pandemi virus corona. MotoGp Jerman, Belanda, dan Finlandia menyusul MotoGP Qatar yang lebih dulu dibatalkan akibat pandemi.

Sementara untuk MotoGP Spanyol, Prancis, Italia, dan Catalunya sudah diputuskan untuk ditunda sementara. Namun, Dorna selaku pengelola MotoGP belum memiliki jadwal baru untuk keempat seri tersebut. Sementara MotoGP Thailand, Argentina dan Amerika Serikat sudah memiliki jadwal baru.

Dengan MotoGP Jerman, Belanda, dan Finlandia dibatalkan, maka untuk sementara jadwal pembuka MotoGP 2020 akan berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko, yang dijadwalkan akan diselenggaraan pada 9 Agustus mendatang. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00