Thomas dan Uber Diundur Oktober, Waktu yang Ideal

KBRN, Jakarta : Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menyebutkan mundurnya jadwal penyelenggaraan final Piala Thomas dan Uber 2020 ke bulan Oktober merupakan waktu yang ideal. 

Seperti diberitakan rri.co.id sebelumnya, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) secara resmi mengumumkan waktu penyelenggaraan final Piala Thomas dan Uber 2020. Perebutan supremasi bergengsi beregu putra dan putri ini akan dihelat pada 3-11 Oktober 2020 di Aarhus, Denmark.

Akibat pandemi Covid-19, Piala Thomas dan Uber 2020 sempat dua kali diundur. Sebelumnya Piala Thomas dan Uber dijadwalkan pada 16-24 Mei 2020, kemudian diundur menjadi 15-23 Agustus 2020.

Kondisi tuan rumah ternyata tak memungkinkan untuk melaksanakan Piala Thomas dan Uber 2020 tanggal tersebut karena pemerintah Denmark mengumumkan larangan mengumpulkan orang dalam skala besar hingga akhir Agustus 2020.

BWF dan Asosiasi Badminton Denmark telah menentukan bahwa bulan Oktober dirasa waktu yang paling tepat untuk Piala Thomas dan Uber.

Lihat juga : Tok! Piala Thomas dan Uber Diundur Oktober 2020

Mudnurnya waktu penyengaraaan hingga bulan Oktober-pun disambut baik oleh PP PBSI. Menurut, Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto penyelenggaraan Piala Thomas dan Uber di bulan Oktober merupakan waktu yang ideal. 

“Kalau lihat perkiraan di Indonesia, puncak Covid-19 akan ada di bulan Mei, jadi bulan Juli atau Agustus mudah-mudahan sudah bisa normal,” ujar Budiharto seperti dikutip rri.co.id dari situs resmi PBSI, Rabu (29/04/2020). 

“Kalau perkiraan ini tepat, saya rasa Oktober ini waktu yang ideal. Artinya kita punya waktu bulan Agustus dan September untuk mematangkan persiapan, tapi sekali lagi, sangat tergantung di depannya ada turnamen apa," tambahnya. 

Pada Piala Thomas dan Uber 2018 di Bangkok, Thailand, tim Tiongkok merebut Piala Thomas setelah mengalahkan Jepang dengan skor 3-1. Sedangkan tim Indonesia finis di semifinal. 

Piala Uber saat itu diraih tim Jepang dengan kemenangan telak 3-0 atas tuan rumah Thailand. Sebelumnya, Thailand mengalahkan tim Uber Indonesia di perempat final dengan skor 3-2. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00