Melati Daeva Ambil Positif Penundaan Olimpiade 2020

KBRN, Jakarta : Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia yang tengah jadi buah bibir usai meraih gelar juara All England 2020, Melati Daeva Oktavianti mengambil hal posisitif dari penundaan Olimpiade 2020 Tokyo, Jepang menjadi tahun depan. 

Menurut pebulu tangkis yang berpasangan dengan Praveen Jordan dan kini menempati peringkat empat dunia tersebut, mundurnya pelaksanaan Olimpiade akan dimanfaatkan untuk memperbaiki konsistensi serta kekurangan-kekurangan yang ada di permainan mereka.

"Secara pikiran jadi lebih agak longgar, karena sebetulnya sudah disiapkan banget tahun ini untuk ke olimpiade. Tapi dengan adanya kejadian ini (wabah Covid-19), terpaksa olimpiadenya ditunda dan kami manfaatkan waktu yang ada untuk perbaiki apa yang kurang," jelas Melati seperti dikutip rri.co.id dari situs resmi PBSI, Selasa (28/04/2020). 

Melati sendiri menyadari bahwa persiapan menuju pesta olahraga multi event paling bergengsi di dunia tersebut cukup berbeda. Namun, Melati sendiri tak bisa menjelaskannya. 

"Persiapan ke olimpiade itu rasanya memang beda, agak susah untuk dijelaskan. Pasti ada rasa tegang, karena harus benar-benar fokus di latihan, pertandingan dan semuanya. Tapi di satu sisi harus merasa enjoy juga," ungkap peraih medali emas ganda campuran di SEA Games 2019 ini.

Hingga saat ini federasi bulutangkis dunia (Badminton World Federation) masih belum mengumumkan secara resmi kapan turnamen akan dimulai kembali.

Turnamen terakhir yang diikuti para pebulutangkis elit sebelum pandemi Covid-19 adalah All England 2020 pada Maret lalu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00