Musim Depan Rossi Diharap Tetap Balapan

KBRN, Jakarta : Pembalap MotoGP, Valentino Rossi hingga kini belum memutuskan langkah apakah dirinya akan pensiun atau tidak pada musim 2021 nanti. 

Akan tetapi, pembalap berjuluk The Doctor tersebut diharapkan bisa terus balapan di musim 2021. Hal itu diungkapkan langsung oleh bos Yamaha, Lin Jarvis. 

Jarvis mengatakan, pembalap berusia 40 tahun tersebut tak pantas jika mengakhiri balapan di musim ini ditengah pandemi virus corona atau Covid-19 yang kini tengah menjadi pandemi global.

Jarvis mengatakan, Rossi layak mendapatkan farewell yang lebih meriah jika ingin mengakhiri karirnya. 

"Vale harus memutuskan apakah dia ingin maju, dan bersama-sama menemukan cara untuk melakukannya. Itu akan terjadi sebelum balapan akan dimulai kembali," ujar Jarvis seperti dikutip rri.co.id dari GP One, Selasa (28/04/2020). 

"Keinginan saya adalah bahwa dia bisa terus membalap: mengakhiri karir seperti ini, dengan lebih sedikit balapan dan tanpa penonton, tidak akan tepat untuk seorang juara seperti dia," sambungnya.

"Dan itu juga berlaku untuk olahraga ini; kita akan perlu mulai lagi dengan kepercayaan diri, dengan orang-orang di tribun, dan Vale di lintasan akan menjadi sesuatu yang kita butuhkan," tambahnya. 

Kontrak Rossi sendiri bersama Yamaha sejatinya akan berakhir tahun ini. Untuk musim depan, Yamaha sudah menemukan line-up dengan menduetkan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. 

Sejauh ini, Rossi pun belum memutuskan untuk mengakhiri karirnya. Namun, Rossi belum juga memiliki tim baru. Sebelumnya Petronas Yamaha dan Suzuki sempat dikaitkan, akan tetapi keduany memilih untuk memberi kesempatan pada pembalap muda. 

(Foto: Istimewa)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00