Takut Terjangkit, Atlit Muaythai Jabar Rutin Di Tes Covid-19

KBRN, Subang: Seluruh atlit Muaythai Jabar, yang berada di Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda), yang dipersiapkan menghadapi PON Ke-XX 2020 Papua. Secara berkala dilakukan tes Covid-19, atau virus corona.

Karena tes virus corona itu menurut Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai Jawa Barat Raja Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi Sangga Buana, sangat penting dilakukan oleh jajaran pengurus Muaythai Jabar, guna mengetahui kondisi atlit, dari ancaman wabah birus corona.

"Kita secara berkala, akan terus melakukan tes virus Corona, terhadap seluruh atlit Muaythai, yang saat ini sedang berada di Pelatda Sasana Manggalajati Muaythai KNPI Subang. Guna mengetahui kondisi atlit kita, dari penyebaran wabah virus corona," ujar Evi kepada wartawan di Subang, Sabtu (21/3/2020).

Selain itu kata Evi, lokasi Sasana Manggalajati Muaythai KNPI Subang, sebagai tempat pelatda muaythai Jabar juga tertutup untuk umum, guna meminimalisir penyebaran wabah virus corona terhadap para atlit, pelatih dan official. Bahkan dikatakan Evi, seluruh atlit, pelatih, dan official, termasuk tamu yang datang ke Sasana diwajibkan cuci tangan dengan anti seftic, yang tersedia di pintu masuk, juga dilakukan tes suhu tubuh.

"Kita harus tetap waspada, meski hasil tes virus corona sebelumnya, seluruh atlit, pelatih dan official dinyatakan negatif virus corona. Karena penyebaran wabah virus corona bisa datang kapan saja, dan dibawa oleh seseorang yang berinteraksi dengan para atlit," tegasnya.

Tidah hanya sampai disitu lanjut Evi, Pengprov Muaythai Jabar juga secara rutin melakukan penyemprotan areal Sasana Manggalajati Muaythai KNPI Subang, dengan menggunakan desinfektan. Untuk antisipasi penularan wabah virus corona di Pelatda Muaythai Jabar ini ditegaskanya, Pengprov Muaythai Jabar, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Subang.

"Untuk areal Sasana sebagai tempat Pelatda, tentunya secara rutin juga kita semprot dengan menggunakan deainfektan. Kita bekerjasama dengan Dinkes Subang," pungkas Evi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00