Belum Bisa Tampil 'All Out', Alasan Rinov/Mentari Terhenti di Thailand Masters

KBRN, Bangkok : Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas mengaku belum bisa tampil maksimal kala menjalani pertandingan di Thailand Masters 2020. 

Terbkuti, hal itu membuat Rinov/Mentari terhenti di babak pertama turnamen level Super 300 tersebut usai dikalahkan wakil Denmark, Niclas Nohr/Sara Thygesen dengan skor 12-21, 21-16, 12-21 di Indoor Stadium Huamark Bangkok, Thailand, Rabu (22/1/2020). 

“Tadi lawannya bagus. Terus kami juga dari kemarin prestasinya belum bagus. Jadi kami masih belum bisa percaya diri di lapangan. Cara main kami memang berubah, nggak seperti sebelumnya,” kata Rinov seperti dikutip RRI.co.id dari situs resmi PBSI, Rabu (22/1/2020).

Pasangan yang kini menduduki peringkat 20 dunia itu mengakui belum bisa tampil all out di tiga turnamen awal yang diikuti sejak tahun 2020. Pada Malaysia Masters, Daihatsu Indonesia Masters hingga di Thailand Masters ini, mereka terus kalah di babak pertama.

“Kami sudah coba buat saling meyakinkan dan mengevaluasi permainan kami sebelumnya. Tapi memang dari awal tahun ini belum bisa keluar dari tekanan. Kami belum bisa menemukan pola main kami. Kami masih terus mencoba supaya kedepannya bisa main lebih lepas dan lebih baik lagi. Semua harus ditingkatkan. Dari mental, teknis, semuanya harus diperbaiki lagi,” jelas Mentari menandaskan. 

Meski demikian, di nomor ganda campuran, Indonesia masih memiliki dua wakil yang berhasil lolos ke babak kedua, Thailand Masters 2020 ini. Kedua pasangan itu adalah, Dejan Ferdianysah/Serena Kani dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00