Fopi DKI Jakarta Terus Berjuang Petanque Tampil di PON Papua

KBRN, Jakarta : Penggurus Provinsi Federasi Olahraga Petanque Indonesia, Pengprov FOPI Dki Jakarta terus berjuang untuk dapat tampil di arena Pekan Olahraga Nasional, PON ke 20 di Papua.

Ketua Pengprov FOPI Dki Jakarta, Ramdan Pelana mengatakan petanque yang termasuk terkena pencoretan 10 cabang olahraga di PON ke 20, masih tetap berjuang untuk dapat tampil di arena multuiivent tingkat nasional.

"Target jangka pendek yakni, olahraga petanque ini dapat tampil di PON Papua.Kita sedang sama-sama berjuang untuk dapat dipertandingkan di PON, karena PB FOPI sebagai induk olahraga petanque sudah menggelar kualufikasi menuju PON dan para atlet sudah berjuang neraih tiket PON," kata Ramdan Pelana usai pelantikan pengurus FOPI Provinsi DKI Jakarta.

"Semoga kabar adanya pertemuan ibu Khofifah menghadap presiden,termasuk ketua umum KOI yang juga sebagai ketua umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari memohon kepada presiden agar penyelenggaraan PON Papua dapat diselenggarakan di dua tempat di tahun 2020, yakni memfasilitasi 10 cabor yang dicoret agar dapat dipertandingkan di tempat lain, kabar ini dapat terwujud," lanjut Ramdan kepada Radio Republik Indonesia (RRI), Minggu (19/1/2020).

Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Provinsi DKI Jakarta resmi dilantik Sabtu, 18 Januari 2020, di Aula Pertemuan lantai 4 Gedung KONI DKI Jakarta, Jalan Tanah Abang I, Jakarta Pusat. Kepengurusan dengan Masa Bhakti 2019-2023 ini dipimpin oleh Dr. Ramdan Pelana, M.Or. sebagai Ketua Umum, Wakil Ketua Umum I Dr. dr. Mashert Simangunsong, Wakil Ketua II Novita Dewi, dan Sekretaris Tri Sutrisna. Kepengurusan Pengprov FOPI Dki Jakarta resmi dilantik oleh Ketua Umum PB FOPI Caca Isa Saleh. Turut di hadiri Wakil Ketua 4 KONI DKI Jakarta. Masud Salaeh serta pembina Ratiyono

"Target jangka menengah adalah olahraga petanque dapat masuk ke sekolah-sekolah, demi pembinaan atlet muda.Sedangkan jangka panjangnya, atlet petanque Dki yang telah mampu membela Indonesia di Sea Games 2019 Manila, walaupun belum berhasil meraih medali mampu tampil diivent internasional,kedepannya," tambahnya.

(Keterangan Foto : Istimewa)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00