Anthony Ingin Tampil Lebih Baik di Indonesia Masters 2020

KBRN, Jakarta : Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting ingin tampil lebih baik pada ajang Indonesia Masters 2020 yang bakal berlangsung di Istora, Senayan, Jakarta mulai 14-19 Januari 2020, mendatang. 

Tekad itu datang menyusul hasil kurang baik Anhtony pada ajang sebelumnya yakni, Malaysia Masters 2020, dimana pebulutangkis peringkat delapan dunia itu gugur di babak pertama oleh wakil China, Huang Yu Xiang dengan skor 16-21, 20-22.

Meski di babak pertama, Anthony bakal berhadapan dengan tunggal putra India, Kashyap Parupalli, namun ia tak ingin menganggap remeh lawan. Anthony yang memiliki catatan rekor pertemuan yang cukup baik dengan Parupalli, dimana ia tak pernah terkalahkan dalam lima pertemuannya ingin tetap fokus pada penampilannya. 

"Hasil di Malaysia memang kurang memuaskan, tapi pasti ada kesempatan lain. Kalau target, semua pemain di sini pasti mau jadi yang terbaik. Saya nggak mau terpaku hasil, tapi bagaimana jaga fokusnya, fokus buat bisa ngasih yang terbaik yang saya punya dan yang saya bisa," ungkap Anthony kepada wartawan di Istora Senayan, Jakarta, Senin (13/1/2020). 

Lebih lanjut, Anthony cukup antusias bisa bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Akan tetapi,  ia mengatakan bahwa ia harus bisa mengontrol diri dengan baik agar dukungan dari para pendukung tidak menjadi bumerang untuknya.

"Sebetulnya ada dua sisi, jadi tuan rumah pasti excited, dukungan supporter itu bagus, bisa jadi motivasi, bisa jadi bumerang, jadi bagaimana caranya, harus bisa kontrol dengan baik," tegasnya. 

Untuk diketahui, pada Indonesia Masters 2020 ini bakal diikuti oleh 267 pebulu tangkis dari 23 negara. Mereka semua akan memperebutkan  total hadiah sebesar 400.000 dolar Amerika Serikat atau lebih dari Rp5,4 miliar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00