450 Atlet Bersaing Pada Kejurnas Kabaddi di Bali

KBRN, Denpasar: Tercatat 450 atlet kabaddi dari berbagai propinsi dan perguruan tinggi di Indonesia akan bersaing dalam Kejuaraan Nasional Terbuka Kabaddi bertajuk Piala Gubernur Bali 2019 di GOR Lila Buana Denpasar 13 hingga 15 Desember.

Ketua Panitia Kejuaraan I Made Sukawan Adika dihubungi RRI Kamis, (12/12/2019) pagi, mengatakan persiapan event jelang pembukaan sudah rampung 95 persen.

Sejumlah Propinsi dan Perguruan tinggi yang siap bersaing memperebutkan Piala Gubernur Bali itu diantaranya Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Jawa Tengah, Sumatera Selatan, Aceh, serta Medan. Sementara dari kalangan universitas tercatat Universitas IKIP Mataram, Universitas Palembang, UPI Bandung, Universitas Semarang, Muhamadyah, IKIP PGRI Bali, Undiksha Singaraja, serta Universitas Mahasaraswati Denpasar.

“Persiapan yang kita lakukan sudah 95 persen. Hari ini kami melakukan acara penyegaran serta pelatihan wasit dan juri di GOR Lila Buana diikuti 50 peserta," tuturnya.

Terkait kategori yang dipertandingkan, menurut Sukawan mencakup putra putri U-12, U-14, U-16, Free style, kategori umum dan universitas.

“Kalau kita lihat dari masing-masing kemampuan atlet, sepertinya kita bisa mendominasi untuk juara umumnya dari kategori yang dipertandingkan itu," ungkapnya.

Made Sukawan menambahkan, event Kejurnas kali ini juga akan menjadi tolok ukur dalam memilih atlet kabaddi dalam berbagai event Internasional yang menanti tahun depan diantaranya Asian Beach Games 2020.

“Mudah-mudahan semuanya tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam event ini," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00