Ketua KONI Pusat Marciano Norman Lantik Pengurus KONI Sultra

KBRN, Kendari : Ketua KONI Sultra terpilih Agista Ariyani Bombay bersama 71 orang pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi tenggara (Sultra) periode 2019 – 2023 resmi di kukuhkan dan dilantik ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman di Aula Sangia Ni Bandera Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Jumat, 29/11/2019.

Ketua KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman mengungkapkan pengukuhan dan pelantikan ini merupakan suatu kegiatan penting bagi KONI Sultra dalam rangka menghadapi tantangan dalam pembinaan olahraga di daerah yang semakin berat, khususnya dalam menghadapi berbagai kejuaraan multi iven olahraga baik tingkat nasional maupun tingkat internasional seperti PON 2020, Sea Games Filipina yang sedang berlangsung dan menghadapi olympiade serta kejuaran – kejuaran single iven tingkat nasional maupun dunia yang harus di ikuti.

Marciano Norman berharap melalui pengkuhan dan pelantikan pengurus KONI Sultra ini harus dijadikan moment yang penting dalam rangka merencanakan dan mempersiapakan pembinaan atlet, pelatih serta pelaku olahraga lainnya guna meningkatkan prestasi olahraga di Sultra.

“upacara ini merupakan kegiatan penting KONI Sultra dalam menghadapi tantangan pembinaan olahraga di daerah yang semakin berat dalam menghadapi berbagai kejuaraan multi iven di tingkat nasional dan internasional,” ungkap Marciano Norman.

Sementara Ketua KONI Sultra Periode 2019-2023 Agista Ariyani Bombay mengungkapkan, melalui pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI Sultra pihaknya akan menyusun pola pembinaan olahraga yang lebih matang dengan mengetahui rencana strategis dan lebih handal guna mencapai sasaran-sasaran prestasi di setiap event olahraga.

Agista berharap pengukuhan dan pelantikan ini menjadi moment penting tidak hanya dalam rangka melanjutkan tugas yang telah berhasil dirintis namun juga melanjukan visi misi serta membuat terobosan-terobosan baru melalui program keolahragaan.

“Kita akan menyusun pola pembinaan olahraga yang lebih matang dan mengetahui rencana strategis dan lebih handal guna mencapai sasaran prestasi," ungkap Agista Ariyani Bombay.

Pengukuhan dan Pelantikan pengurus KONI Sultra turut di hadiri Gubernur Sultra Ali Mazi, Ketua DPRD Sultra Abdurahman saleh, pengurus KONI Kabupaten/Kota, Muspida dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00