Jabar Siapkan 18 Atlit Hadapi BK Muaythai di Semarang

KBRN, Subang : Muaythai Jawa Barat siapkan 18 atlitnya untuk mengikuti Babak Kualifikasi (BK) di Semarang Jawa Tengah awal Desember 2019, untuk lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-XX di Papua tahun 2020.

Pelatih muaythai Jabar Ardiyanto mengatakan, untuk mengahadapi BK di Semarang nanti, tim pelatih sudah mempersiapkan 18 atlitnya dengan persiapan yang cukup matang di Pemusatan latihan daerah (Pelatda) yang dipusatkan di Kabupaten Subang selama hampir 4 bulan ini.

"Seluruh atlit muaythai Jabar sudah siap 100 persen menghadapi BK di Semarang 3 Desember 2019," ujar Ardiyanto kepada wartawan di Subang, Senin (26/11/2019).

Menurut Ardiyanto, selama di Pelatda seluruh atlit digenjot fisik dan mental, serta teknik untuk menghadapi atlit-atlit muaythai dari sejumlah Provinsi, seperti Bali, Banten, Riau, Jambi, Jawa Timur, Papua, dan Jawa Temgah selaku tuan rumah BK.

"Kalau melihat kekuatan muaythai sekaramg ini sudah mulai merata. Artinya semua provinsi yang ikut di BK Semarang nanti, memiliki kekuatan yang sama dengan Jabar, sehingga seluruh atlit muaythai Jabar kita genjot fisik, mental dan teknik," tegasnya.

Meski kekuatan seluruh atlit muaythai dari provinsi lain tidak bisa dipandang sebelah mata, namun kata Andriyanto, seluruh atlit muaythai Jabar optimis mengatasinya, sehingga Jabar lolos ke PON XX Papua 2020 manti.

"In Syaa Alloh seluruh atlit kita mampu mengatasinya, agar Jabar lolos ke PON Papua," pungkas Andriyanto.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00