Pembukaan Porprov Bali 2019 Didesain Simple but Elegant

KBRN, Tabanan: Bermodalkan anggaran Rp.700 juta rupiah, Panitia Induk Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Bali XIV tahun 2019 berharap acara pembukaan dapat berjalan lancar dipusatkan di Taman Kota Garuda Wisnu Serasi (GWS).

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tabanan Dewa Gede Ary Wirawan kepada RRI Minggu, (8/9/2019) mengatakan acara pembukaan porprov akan didesain sederhana. Menurutnya jika dibandingkan kabupaten/kota lainnya event pembukaan Porprov kali ini tergolong murah dan sederhana mengingat anggaran yang dimiliki sangat terbatas. Namun hal tersebut tak membuat event pembukaan Porprov dikenang biasa-biasa saja. Harapannya dibalik kesederhanaan tersebut ada keanggunan dan kenangan tersendiri yang dapat terpatri di hati warga Tabanan maupun para kontingen.

"Kalau dari anggaran kita memang merencanakan event sesuai dengan yang kita punya. Berarapun adanya kita cukupkan saja yang penting dari penyelenggaraannya tidak mengurangi kualitas. Namun saat ini saya rasa semua masyarakat Tabanan siap mendukung, termasuk senimannya juga. Memang kalau hasil yang mereka dapat tidak sebanding, tapi ini adalah kesempatan Tabanan mengeluarkan semua potensi yang kita punya", ujarnya.

Dewa Gede Ary Wirawan mengatakan dari pertandingan yang sudah berlangsung dapat berjalan lancar, tidak ada kendala berarti. Tanggung jawab sekarang, para panitia fokus untuk menyukseskan acara pembukaan besok Senin, (9/9/2019) serta acara penutupan pada 19 September mendatang.

Dari pantauan RRI  sejumlah kejutan juga sudah disiapkan tuan rumah Tabanan pada acara pembukaan. Seperti desain maskot Porprov "Siteng" (Si Banteng) yang terbuat dari anyaman bambu sambil membawa cauldron untuk penyulutan api porprov, pentas kesenian khas kabupaten lumbung beras, team song Porprov Bali, hingga peluncuran Mars Tabanan hasil karya seniman Tabanan.

"Kita tunggu saja, pokoknya nanti ada tiga kejutan pada acara pembukaan", pungkasnya Ary Wirawan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00