Asprov PSSI Kalteng Meminta Manajemen Kalteng Putra Mengkaderkan Pemain Lokal

KBRN, Palangka Raya : Asa untuk membentuk skuat yang kompetitif membuat Kalteng Putra fokus mencari pemain yang berkualitas pada bursa transfer Liga 1 2019.

Tim promosi Kalteng Putra sempat menggegerkan berita transfer Liga 1 2019 karena ingin mendatangkan pemain ternama seperti Zlatan Ibrahimovic dan Diego Forlan.

Tidak berhenti sampai di situ, CEO Kalteng Putra, Agustiar menjelaskan bahwa saat ini pihaknya juga tengah bernegosiasi dengan pemain lain yang dinilai berkualitas.

Berkaitan untuk pemain local, Anggota Asprov PSSI Kalteng Hatir S.Tarigan mengharapkan manajemen Kalteng Putra agar memakai pemain local untuk sebagai pengkaderan.

Menurutnya memang pemain local kualitasnya masih dibawah pemain yang ada, namun ia menilai kapan lagi pemain local di tonjolkan, kalau tidak sekarang, mumpung masuk liga satu.

Selain mencari pemain baru, Kalteng Putra juga memutuskan untuk memperpanjang beberapa pemain lama.

Total ada lima pemain Kalteng Putra di Liga 2 musim lalu yang kini telah resmi diperpanjang kontraknya.

“Lima pemain itu adalah Kushedya Hari Yudo, Dadang Apridianto, Michael Rumere, Bhudiar M. Riza, dan Riki Pambudi,”sebutnya. Senin (07/01/19)

Para pemain tersebut dinilai memiliki andil besar dalam meloloskan Kalteng Putra ke kasta tertinggi kompetisi sepak bola nasional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00