Dispora Dukung Persepakbolaan Di Kalteng Dengan Merehab Total Stadion Tuah Pahu Standar Nasional

KBRN, Palangka Raya : Markas tim Kalteng Putra, Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya tengah direnovasi total. Pembenahan yang dilakukan ialah menambah tribun penonton di sisi Utara termasuk ruang VIP.

Saat ini, Tuah Pahoe baru memiliki tribun selatan yang sebenarnya dikhususkan untuk penonton VIP. Sedangkan untuk suporter di sisi selatan hanya memakai kayu apa adanya dan dipagari. Proses pembangunan itu hampir selesai. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah Falery Tuwan, Senin (07/01/19) mengatakan, pihaknya dan pemerintah provinsi sangat mendukung persepakbolaan di Kalteng, adapun keseriusan dukungan yang ditunjukkan adalah merehab total stadion Tuah Pahu Palangka Raya yang merupakan markas tim kebangan masyarakat Kalteng yaitu Kalteng Putra yang saat ini sudah masuk dikasta tertinggi “Liga satu”

“Stadion Tuah Pahoe merupakan asset milik Pemprov Kalteng yang berkapasitas sekitar 7 ribu penonton yang sudah memiliki tribun. Jika ditotal, pembangunan tribun yang baru akan berkapasitas sekitar 25 ribu penonton,”tandasnya.

Targetnya memang untuk Kalteng Putra agar memiliki stadion yang representatif di kompetisi profesional. Selain itu agar Kalteng terutama Palangkaraya bisa menggelar ajang sepak bola dan olah raga lain bertaraf nasional atau internasional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00