IBL Jadi Moment Sambut Ajang Internasional

Ilustrasi (Doc Istimewa) .jpg

KBRN, Jakarta: Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia Indonesia (Perbasi), mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mengupayakan kompetisi IBL 2021 dapat digelar. Sebab, kompetisi kasta tertinggi bola basket Indonesia itu sangat penting bagi masa depan timnas Indonesia baik dalam domestik hingga internasional.

Tahun ini, Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2021, yang pelaksanaannya diagendakan pada 16-28 Agustus mendatang. Kemudian, pada 2023 Indonesia juga berkesempatan untuk menyelenggarakan FIBA World Cup, menjadi tuan rumah bersama Filipina dan Jepang.

"Menyambut dua ajang internasional ini, IBL memiliki peran penting dalam proses pembentukan timnas Indonesia. Melalui kompetisi ini, pemain akan tertempa fisik, mental, dan skill. Mereka juga bisa menambah jam terbang. Karena itu, terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mensukseskan terselenggaranya IBL musim ini," ungkap Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi di Jakarta Minggu (7/2/2020).

IBL 2021 sendiri, rencananya mulai bergulir 10 Maret nanti. Robinson Cisarua Resort Bogor dipilih sebagai venue.

Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi .jpg

Dengan format gelembung, di sini akan diputar empat seri sekaligus yang akan berlangsung hingga 10 April. Seri I pada 10-15 Maret, Seri II pada 18-23 Maret. Kemudian seri III 26-31 Maret, dan seri IV 5-10 April.

Setelah sebulan berjuang, mereka libur puasa. Perjuangan peserta IBL berlanjut pada 23 Mei-6 Juni 2021. Kali ini tempatnya bergeser ke Mahaka Square Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Di home based Satria Muda Pertamina itu akan menggelar babak playoff pada 23-25 Mei serta semifinal pada 27-29 Mei.Sedangkan partai final IBL 2021 akan digelar dengan format best of three pada 3, 4, dan 6 Juni.

"Melalui IBL, juga bisa menjadi ajang kampanye ke dunia luar. Bahwa meski pandemi Covid 19 masih mewabah, kompetisi basket di Indonesia masih tetap bisa diputar. Ini jelas menjadi modal bagus untuk meyakinkan dunia internasional di saat Indonesia akan menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023," tutup sekjen wanita pertama PP Perbasi itu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00