Presiden Nonton Bola Piala Menpora? LIB Siapkan Skenario

PT LIB Masih Terus Mempersiapkan Turnamen Sepak Bola Pra Musim Piala Menpora 2021, (Dok.PT LIB)

KBRN, Jakarta: Turnamen sepak bola pra musim Piala Menpora 2021 segera dimulai, dengan diikuti 18 klub peserta liga 1 Indonesia. Informasi yang diterima Radio Republik Indonesia (RRI) kick off yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Maret di Solo,  kemungkinan kabarnya dihadiri Presiden Joko Widodo. 

Direktur PT Liga Indonesia Baru,  (LIB) Akhmad Hadian Lukita mengatakan segala kemungkinan pasti ada dan timnya di internal tetap mempersiapkan hal ini. 

"Nah ini menarik, kami belum mendapatkan informasi apapun tentang Presiden mau hadir, tetapi biasanya Presiden mungkin tertarik dengan sepak bola, sangat perhatian (dengan bola)," jawab Hadian Lukita saat dikonfirmasi Radio Republik Indonesia (RRI) dalam program Dinamika Olahraga Siang,  Rabu (3/3/2021).

"Menjadi fokus saat ini adalah angka 299 (orang)  yang hanya bisa hadir di stadion,  paling banyak itu dari kepolisian.Tentunya kalau beliau (pak Presiden Joko Widodo) hadir sebagai orang nomor satu, butuh pengamanan maksimal, jangan sampai protokol kesehatan (terabaikan). Karena itu pengamanan ekstra," ungkap skenario pengamanan, jika Presiden Joko Widodo ingin menyaksikan langsung pra-musim Piala Menpora di Solo. 

"(Skenario) itu dibicarakan di internal saja, menjadi wacana kalau nanti mendadak hadir (Presiden), nah ini harus didiskusikan lebih dalam," tambahnya. 

BACA JUGA : Jelang Piala Menpora, Persela Lamongan Datangkan Syahroni

BACA JUGA : Madura United Bubar, RD Curhat ke PSSI-LIB

Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 menyediakan hadiah total Rp4,5 miliar. Akhmad Hadian Lukita menambahkan sumber pendanaan tersebut murni dari sponsor, dan mereka membantu karena gelaran sepak bola selalu menjadi penantian masyarakat tanah air.

"Yaa (datang) dari pendukung sponsor, karena memang Piala Menpora ajang yang sudah dinanti-nanti, menjadi kehausan bagi para penggemar bola dan juga sponsor pengen terlibat langsung dengan kegiatan ini, sehingga kami memghitung-hitung pantasnya memamg semua yang menunggu-nunggu ini, istilah mendapat apresiasi terutama untuk klub, " jelasnya. 

Hadian Lukita menambahkan bagi tim yang juara nantinya akan mendapat uang tunai Rp2 miliar diikuti, runner up Rp1 miliar, peringkat tiga Rp750 juta rupiah, peringkat keempat Rp500 juta. Ada pula, Macth Fee yang disiapkan Rp 250 juta disetiap pertandingan. Selain itu ada juga hadiah buat kategori tim fair-play, pemain terbaik, top scorer, pemain muda terbaik, dan wasit terbaik. 

Tidak lupa, PT LIB menekankan kesepada seluruh klub,pelatih,oficial dan wartawan peliput Piala Menpora agar tetap dapat mematuhi protokol kesehatan, dan tanpa kehadiran supporter dilapangan.

BACA JUGA : Kemenpora Bantu Perizinan, Hari Inikah Izin Keluar?

BACA JUGA : PSSI Apresiasi Pemerintah Atas Vaksinasi Pesepak Bola

Simak selengkapnya wawancara Danang Sundoro bersama Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, berikut ini :

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00