Arsenal Sukses Permalukan Leicester City 3-1

Foto: Arsenal sukses mempermalukan Leicester City 3-1 pada pekan ke-26 Liga Inggris 2020/2021 di King Power Stadium, Minggu (28/2/2021) malam WIB. 

KBRN, Jakarta: Arsenal sukses mempermalukan Leicester City 3-1 pada pekan ke-26 Liga Inggris 2020/2021 di King Power Stadium, Minggu (28/2/2021) malam WIB. 

Di awal pertandingan, kedua tim tampak bermain hati-hati. 

Baru pada menit keenam pertandingan jadi lebih menarik karena ada akselerasi Youri Tielemans yang berhasil menjebol gawang Arsenal.

Menyisir dari sisi kanan, penggawa asal Belgia itu mengakhirinya dengan tembakan menyilang yang tak mampu ditahan Bernd Leno. Sayang, momentum itu gagal dimaksimalkan Tielemans. 

Kemudian, Harvey Barnes mencoba peruntungannya lewat tembakan jarak jauh pada menit ke-21. Namun, upaya itu mampu dimentahkan Bernd Leno.

Pelan-pelan Arsenal bangkit dan membuka peluang pada menit ke-27 dengan tembakan mendatar Willian. Namun, arahnya masih menyamping.

Tidak tinggal diam, Leicester memberikan ancaman ketika Kelechi Iheanacho melepaskan tembakan kaki kiri. Namun, bola masih mendarat mulus di pelukan Leno.

Arsenal akhirnya mampu menyamakan skor pada menit ke-39 lewat sundulan David Luiz memanfaatkan umpan tendangan bebas Willian. 

Usai menyamakan kedudukan, Arsenal makin main menyerang memburu gol tambahan. Hasilnya, wasit Paul Tierney menunjuk titik 12 pas setelah Wilfred Ndidi tertangkap basah handball di kotak terlarang. 

Striker Arsenal Alexandre Lacazette menuntaskan tugasnya dengan baik pada menit ke-45+2 dan menutup babak pertama dengan keunggulan The Gunners 2-1.

Di awal babak kedua, Pelatih Leicester Brendan Rodgers melakukan perubahan. Dia memasukkan Marc Albrighton menggantikan Luke Thomas. 

Tak lama berselang, Barnes ditarik keluar karena cedera. Cengiz Under masuk menggantikannya.

Namun, bukannya menyamakan skor, gawang Leicester kembali jebol. Kali ini giliran Nicolas Pepe yang melakukannya lewat tembakan kaki kirinya dari jarak dekat. Tertinggal 1-3, Leicester sulit mencari momentum kebangkitan. 

The Foxes malah terus tertekan dengan permainan Arsenal. Alhasil, hingga akhir pertandingan skor tak berubah. Leicester mengalami kekalahan ketujuhnya pada Liga Inggris musim ini, dan yang kedua di kandang sendiri. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00