Ibrahimovic: Ronaldo 'Pemain Terbaik Dalam Sejarah'

KBRN, Jakarta: Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic menyatakan bahwa ia selalu ingin meniru penyerang asal Brasil, Ronaldo Luís Nazário de Lima. Legenda Brasil itu telah memenangkan Piala Dunia dua kali, dan Ibrahimovic menyebut bintang Brasil itu "pemain terhebat sepanjang sejarah, tidak diragukan lagi".

Dikutip dari laman Discovery Plus, Kamis (25/2/2021), Ibra mengatakan, "Saya tidak perlu menjelaskan Ronaldo, 'The Phenomenon'. Saya selalu mengatakan Anda memiliki para pemain yang memainkan permainan, dan para pemain yang memainkan permainan tersebut. Bagi saya, Ronaldo adalah permainannya. Saat Anda melihatnya bermain, semua orang ingin bermain seperti dia dan menjadi seperti dia.

"Cara dia bergerak, cara dia melakukan langkah-langkahnya, cara dia melakukan 'gocekannya'. Cara dia bergerak, bagi saya dia adalah pemain terhebat sepanjang sejarah, tidak diragukan lagi," pungkasnya.

Ibrahimovic mengungkapkan kekagumannya terhadap Ronaldo jelang pertandingan Liga Europa Milan dengan Red Star Belgrade pada Jumat (26/2/2021) dini hari. Dirinya juga menempatkan Ronaldo di depan para pemain hebat modern seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam daftar pemain top sepanjang masa.

Pemain berusia 39 tahun itu berpikir Ronaldo Nazario, yang membawa Brasil meraih kejayaan Piala Dunia pada 2002, melampaui permainan dengan bakat uniknya dan masih menonjol sebagai ahli seni sepakbola yang tak tertandingi hingga hari ini.

Ronaldo memulai karir profesionalnya di tanah airnya bersama Cruzeiro pada tahun 1993, dan kemudian bermain untuk PSV, Barcelona, ​​Inter, Real Madrid, Milan dan Corinthians.

Penyerang Brasil itu mencetak 296 gol dalam total 452 pertandingan. Dirinya juga memenangkan tiga penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA dan dua Ballon d'Or - yang pertama membuatnya masuk dalam buku rekor sebagai pemenang termuda dari hadiah tersebut pada usia 21 tahun. .

Ronaldo hampir tak terbendung selama masa jabatannya di Barca dan Inter, dan ia membantu Brasil mencapai final Piala Dunia pada 1998 sebelum mencetak delapan gol di Piala Dunia 2002 untuk membawa Selecao meraih gelar kelima mereka.

Ronaldo kemudian bergabung dengan Real Madrid pada puncak era klub 'Los Galactico', dan akhirnya tinggal di Santiago Bernabeu selama lima tahun. Periode terlama di satu klub sepanjang karirnya. Ronaldo mengamankan satu mahkota La Liga di sepanjang perjalanannya.

Ibrahimovic tidak memiliki gelar individu sebanyak Ronaldo, tetapi ia telah mengumpulkan lebih banyak trofi utama di level klub daripada yang dikelola mantan bintang Madrid itu.

Ronaldo hanya memenangkan 13 trofi selama 18 tahun karirnya, sementara Ibrahimovic telah memenangkan 31 trofi, termasuk gelar liga di Belanda, Italia, Spanyol, dan Prancis.

Rekor pencetak gol veteran Swedia itu juga bertahan dibandingkan dengan idola sepak bolanya, dengan lebih dari 500 gol dicatat dari hampir 800 penampilan di semua kompetisi selama 21 tahun karirnya di permainan tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00