Dua Gol Aubameyang Selamatkan Arsenal dari Kekalahan

KBRN, Jakarta: Arsenal mampu melangkah ke babak 16 besar Liga Europa setelah dua gol dari Pierre-Emerick Aubameyang membantu memastikan kemenangan 3-2 melawan Benfica untuk maju dengan agregat 4-3.

The Gunners yang berperan sebagai tim tuan rumah meskipun pertandingan dimainkan di Athena, mereka mendominasi penguasaan bola saat Benfica tampak tampil kurang percaya diri. Benfica beberapa kali melakuka kesalahan di tengah lapangan sehingga bola dengan mudah direbut oleh Arsenal.

Tuan rumah membuka keunggulan melalui umpan brilian dari Bakayo Saka yang membelah lini belakang Benfica setelah 20 menit jalannya pertandingan. Pierre Emerick-Aubameyang hanya membutuhkan satu sentuhan untuk memasukkan bola ke gawang tim tamu.

The Gunners terus menyerang dan hampir menggandakan keunggulan mereka melalui Saka. Akan tetapi, beberapa menit sebelum jeda Benfica mengguncang kubu tuan rumah dan saat Diogo Goncalves mencetak tendangan bebas yang luar biasa untuk menyamakan kedudukan.

Sejak saat itu, Benfica tampil lebih percaya diri dan lebih berbahaya dengan keunggulan gol tandang kedua bisa membuat mereka memenangkan pertandingan.

Petaka bagi Arsenal pun datang di pertengahan babak kedua. Benfica mampu unggul dengan mencetak gol tandang dan memberi diri mereka keunggulan ketika sundulan menyedihkan Dani Ceballos ke Bernd Leno dicegat oleh Rafa Silva di belakangnya. Silva mampi melewati Leno untuk memasukkan ke gawang yang kosong.

Arsenal membutuhkan dua gol tambahan untuk dapat lolos ke babak selanjutnya. Arsenal berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan itu dan membalikkan keadaan. Kieran Tierney segera memberikan Arsenal harapan dengan tembakan keras untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

The Gunners tak kenal lelah dalam mengejar gol ketiga yang akan membuat mereka lolos. Dengan serangan bertubi-tubi ke lini pertahanan Benfica, alhasil Saka menghasilkan umpan brilian lainnya untuk ditanduk Aubameyang di tiang belakang untuk menjadi penyelamat bagi Arsenal.

Dengan hasil ini, Arsenal berhak melaju ke babak 16 besar Europa League berkat kemenangan agregat 4-3. Lawan Arsenal di babak selanjutnya akan ditentukan setelah drawing nanti. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00